Logo Eventkampus

UGM Lepas Kontingen Lomba Kontes Robot dan Olimpiade Nasional

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UGM Lepas Kontingen Lomba Kontes Robot dan Olimpiade Nasional

Universitas Gadjah Mada melepas secara serentak kontingen mahasiswa untuk mengikuti lomba kontes robot, olimpiade ON MIPA dan kompetisi basket tingkat nasional pada Rabu (10/5) di halaman Balairung.  Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D., mengatakan pihaknya menyampaikan dukungan kepada seluruh tim agar tetap menjaga semangat dan percaya diri untuk mengharumkan nama UGM di kancah nasional. “Kita berharap mereka yang dikirim ikut lomba bisa meraih hasil yang terbaik, ” kata Agus dalam rilis yang dikirim, Jumat (12/5).

Seperti diketahui, tim robot UGM atau Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) mengkitui Kontes Robot Indonesia (KRI) regional 3 yang akan berlangsung pada 11 – 13 Mei 2017 di UGM. Ketua tim Robot UGM, Ahmad Kholid Kartiyoso, UGM turun di empat cabang yang dilombakan, yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) berkaki,  Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Menurutnya, tim Robot UGM menargetkan agar bisa meraih hasil maksimal dengan menjadi tuan rumah.“Semoga bisa juara umum, target tahun ini tiga robot masuk tiga besar nasional,” kata mahasiswa Fakultas Teknik tersebut.

Selain GMRT, Kontingen Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA) dan tim Basket UGM juga mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Kontingen ON-MIPA akan berkompetisi di ON-MIPA tingkat nasional pada 14 – 17 Mei 2017 mendatang di Semarang. Kontingen ON-MIPA UGM menjadi kontingen terbesar kedua dengan jumlah mahasiswa sebanyak 26 orang. Dari jumlah tersebut, 24 mahasiswa merupakan hasil dari seleksi regional sedangkan dua lainnya merupakan peraih medali perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina yang mendapatkan tiket langsung ke ON-MIPA tingkat nasional. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

 

Sumber : ugm.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar