Logo Eventkampus

3 Buah Ini Bisa Merawat Rambut Kita ?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
3 Buah Ini Bisa Merawat Rambut Kita ?

Hai beauties, balik lagi di lapak Fashion and Beauty!

Kalau kemarin kita membahas pentingnya minum air putih untuk kesehatan kulit wajah kita, nah kali ini kita membahas tentang 3 buah yang ternyata banyak kandungan yang bisa merawat rambut kita loh, apa saja sih ?

Selain menjaga rambut kita dengan shampo dan conditioner. Kita wajib banget menutrisi dan merawat rambut kita dari dalam loh beauties. Justru sehatnya rambut yang alami itu berasak dari nutrisi ddengan bahan-bahan yang alami juga. Permasalahan rata-rata perempuan umumnya dengan rambutnya adalah rambut kering, sering rontok, bercabang, dan lain-lain. Seringnya pemakaian catokan buat rambut, terpapar matahari, dan seringnya kita makan dan minum-minuman yang tidak sehat itu menjadi pemicu besar terjadinya kerusakan dirambut kita. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa membantu mengobati permasalahan kulit dan rambut.

  1. Jeruk

Selain kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh, buah jeruk juga bisa merawat kesehatan rambut kita loh. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah jeruk dipercaya sangat bagus untuk merawat rambut. Kandungan vitamin C dan sifat pembersih yang kuat dalam buah jeruk bisa membantu membersihkan dan menghilangkan ketombe yang membandel dirambut kita. Terdapat kandungan vitamin E dan antioksidan juga yang terkandung dalam buah jeruk yang baik untuk membantu melindungi rambut dari berbagai jenis kerusakan sehingga bisa memperkuat tiap helai rambutnya. Ternyata buah jeruk salah satu buah yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga bisa mengobati rontoknya rambut kita. Caranya dibuat jus atau ekstrak jeruk lalu dioleskan ke rambut kita.

 

  1. Pisang

Untuk mengobati rambut rontok, membantu mengembalikan kilau rambut, bisa meredakan rasa gatal dan mengurangi sel kulit mati pisang yang sudah matang bisa dihaluskan lalu dioleskan pada rambut dan kulit kepala kamu. Dicampur minyak zaitun buah pisang yang sudah dihaluskan bisa dijadikan masker rambut. Buah pisang mengandung folic acid, kandungan ini berperan membuat rambut kita bisa lebih berkilau. Dengan mengonsumsi buah atau menggunakannya sebagai masker rambut buah pisang juga bisa menjaga kelembapan kulit kepala dan batang rambut. Buah pisang juga mengandung vitamin E. Vitamin E mempunyai peranan sangat penting untuk kesehatan rambut, vitamin E dapat melancarkan peredaran darah yang menstimulasi pertumbuhan folikel rambut. Rambut akan terasan lebih kuat dan anti dengan masalah kerontokan. Karena tidak hanya mengandung serat tinggi, buah pisang banyak mengandung kandungan vitamin yang bisa menjaga kesehatan rambut.

 

  1. Pepaya

Ekstrak yang terkandung dibuah pepaya dikenal sebagai exfoliator alami untuk kulit dan rambut. Buah pepaya yang dihaluskan bisa dicampur dengan susu, madu, bisa juga dengan yogurt lalu oleskan pada rambut biarkan kering dan bilas dengan air yang dingin. Nutrisi yang ada dibuah pepaya membantu merawat kulit kepala yang kering dan mencegah kebotakan. Dengan mengonsumsi buah pepaya minimal tiga kali seminggu bisa membantu mengurangi penipisan rambut. Kandungan vitamin, mineral dan protein pada buah pepaya bisa meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut serta mengurangi ujung rambut yang bercabang. Kandungan vitamin C dan A pada pepaya mampu membantu menghilangkan sel kulit mati, kemudian mendorong pergantian sel yang sehat dan rambut bisa ternutrisi dengan baik.

 

Itu dia 3 buah yang bisa merawat kesehatan rambut kita, 3 buah yang sering banget kita jumpai dan konsumsi ternyata banyak kandungan didalamnya untuk rambut kita buah yang bisa dicari dimana saja seperti supermarket atau pasar dan harganya juga terjangkau. Kalau kalian pengen rambut kalian sehat secara alami tapi sayang mengeluarkan uang untuk membeli masker rambut buah yang mahal, kalian bisa menggunakan pilihan ini untuk bisa membuat rambut kalian bagus.

 

Sumber : photo @pinterest

Komentar