Logo Eventkampus

Pantai warna pink?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Pantai warna pink?

Pasti dari kalian banyak yang sudah tau tentang wisata Labuan Bajo. Di media social sudah banyak para influencer yang berbondong-bondong pergi ke Labuan Bajo untuk menikmati beberapa malam di atas kapal dan memamerkan beberapa potret mereka ke akun media social masing-masing. Biasanya untuk wisata ke Labuan Bajo, kalian akan ditawarkan beberapa paket wisata. Salah satu tempat wisata yang ditawarkan yaitu Pink Beach.

Pink Beach merupakan salah satu surga wisata di Indonesia. Warna pink ini berasal dari campuran pasir putih dengan serpihan-serpihan karang, cangkang, yang berwarna merah. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Labuan Bajo hanya untuk melihat pesona pantai tersebut.  Untuk kalian yang akan pergi ke Labuan Bajo bisa menggunakan jalur laut, darat maupun udara, transportasi yang paling disarankan adalah jalur udara karena lebih cepat dan efisien sampai. Untuk sampai di Pink Beach harus menggunakan kapal ferry lagi dengan biaya per orang mulai dari Rp.800.000, sedangkan untuk tiket masuknya sekitar Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara.

Snorkeling merupakan salah satu aktivitas yang wajib dicoba jika kalian berkunjung ke Pink Beach. Tak hanya memiliki pasir yang menawan, Pink Beach juga memiliki berbagai biota laut yang terkenal akan beberapa spesiesnya, 260 spesies terumbu karang, 1000 spesies ikan dan 70 spesies spong yang indah. Jika tidak bisa snorkeling kalian juga bisa berenang di laut yang dangkal atau sekerdar berfoto selfie sambil menikmati indahnya Pink Beach.

Ternyata, pantai yang memiliki pasir berwarna pink tidak hanya ada di Lombok dan Labuan Bajo saja. Namun, sejumlah daerah di Indonesia juga memiliki pantai pink yang tak kalah unik dan menarik untuk dikunjungi. Meskipun, ada banyak pantai-pantai lainnya yang juga terkenal dan indah, tapi jangan sampai kelewatan mengunjungi Pink Beach saat singgah ke Labuan Bajo.



Sumber : Photo @pinterest

Referensi :

https://www.popbela.com/lifestyle/travel/rosita-meinita/romantis-ini-rute-harga-dan-aktivitas-di-pink-beach-labuan-bajo/4

https://travelingyuk.com/kabar-gembira-borobudur-terima-wisatawan-dengan-prokes-ketat/300049/

https://utiket.com/id-id/obyek-wisata/labuanbajo/102-pink_beach.html

https://www.traveloka.com/id-id/packages/indonesia/area/labuan-bajo-107706

https://www.tripadvisor.co.id/LocationPhotoDirectLink-g297694-d4354578-i142272338-Komodo_Flores_Trip_Day_Tour-Denpasar_Bali.html

https://tic.wonderin.id/destination/nusa-tenggara-timur/pesona-pantai-pink-taklukkan-para-wisatawan-yang-datang


Penulis

foto Wisata Indonesia
Wisata Indonesia

Komentar