Logo Eventkampus

Ribuan Pengunjung Padati IPB, Berburu Kerja dan Beasiswa

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Ribuan Pengunjung Padati IPB, Berburu Kerja dan Beasiswa

Dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja dan pemburu beasiswa, Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar IPB JobFair “Career & Scholarship Expo 2017”. Acara ini dimeriahkan oleh puluhan perusahaan, penyedia scholarship dan ribuan pengunjung, Sabtu-Minggu (13-14/5) di Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor. Kegiatan ini merupakan kerjasama Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) IPB) dengan Badan Eksekutif Mahasiswa – Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) IPB.

Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, perbankan, asuransi dan pembiayaan, IT, farmasi dan manufaktur. Lembaga penyedia beasiswa yang tergabung adalah dari perguruan tinggi maupun lembaga penyedia beasiswa dalam ataupun luar negeri.

Kasubdit Pengembangan Karir Mahasiswa DPKHA IPB, Dr. Anuraga Jayanegara menyampaikan jumlah pengangguran dari kalangan perguruan tinggi relatif meningkat. Di lain pihak, perusahaan mengeluhkan semakin sulit mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai, mengingat bahwa ada banyak kandidat yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memiliki kualifikasi memadai. Berdasarkan pemikiran tersebut, DPKHA IPB berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja dengan lulusan IPB dan perguruan tinggi lainnya serta memfasilitasi lulusan yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Prof. Dr. Yusman Syaukat saat membuka IPB JobFair 2017 mewakili pimpinan IPB mengatakan, IPB sebagai perguruan tinggi negeri terus berupaya membantu pemerintah dalam pengurangan angka pengangguran terbuka di Indonesia yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik Indonesia sebanyak 530 ribu orang.

Hadir dalam pembukaan IPB JobFair 2017 diantaranya perwakilan pimpinan fakultas yang diwakili oleh para wakil dekan, perwakilan dari para direktur, dan kepala kantor yang ada di lingkungan IPB. Sedangkan pengunjung adalah dari kalangan mahasiswa; alumni perguruan tinggi baik IPB maupun perguruan tinggi lain di Bogor dan sekitarnya, serta masyarakat umum yang ingin mencari kerja atau mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. (Awl)

 

Sumber : ipb.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar