Logo Eventkampus

Dibalik Sikap Diam Sesungguhnya

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Dibalik Sikap Diam Sesungguhnya

Orang Pendiam Tahu Bagaimana Harus Mendengarkan

Orang yang lebih pendiam biasanya tahu bagaimana harus mendengarkan saat orang lain butuh tempat curhat. Tak heran, orang yang pendiam biasanya menjadi sasaran curhat orang-orang, sering didatangi orang-orang yang ingin curhat. Padahal, ia juga mungkin tidak pernah memberikan solusi atau pendapat yang membantu pada orang tersebut, karena terkadang orang hanya butuh untuk didengarkan, butuh untuk mencurahkan keresahan yang dirasakannya.

Orang Pendiam Lebih Peka untuk Memahami Situasi dan Menghadapi Beragam Orang

Jangan salah, orang yang pendiam biasanya tak sembarang diam. Saat orang lain sibuk bicara ngalor ngidul, diam-diam ia memperhatikan sekitar dan mengamati. Dengan begitu, ia jadi lebih peka terhadap situasi dan bisa menghadapi berbagai orang, karena ia sering mengamati berbagai perilaku orang.

Orang Pendiam Biasanya Lebih Produktif Ketimbang Orang yang Banyak Bicara

Tentu saja, orang yang lebih banyak diam bisa lebih produktif membuat sesuatu dibalik diamnya daripada orang yang sibuk berbicara. Kecuali mungkin dia bisa menghasilkan sesuatu sambil terus berbicara.

Orang Pendiam Tidak Akan Banyak Musuh

Bukan berarti orang yang banyak bicara banyak musuh. Tapi, biasanya orang yang terlalu sering bicara lama-lama jadi tidak memikirkan apa yang ia bicarakan, bicara asal yang mungkin bisa menyakiti hati orang lain secara tidak sadar. Orang yang pendiam biasanya lebih banyak berpikir termasuk sebelum ia melontarkan kata-kata dari mulutnya.

Orang Pendiam Hanya Akan Berbicara yang Benar dan Berguna

Orang yang pendiam biasanya hanya akan berbicara jika apa yang ia bicarakan itu benar dan berguna. Kebiasaannya untuk diam biasanya membuatnya untuk lebih memilih diam saat dihadapkan pada situasi tidak penting.

Sekalinya Bicara, Orang Pendiam Akan Menjadi Perhatian Karena Ternyata Wawasannya Luas

Orang yang lebih banyak diam justru sering sibuk dengan pikirannya, memperhatikan sekitar dan membentuk pendapatnya sendiri. Sekalinya ia bicara tentang sesuatu yang diketahuinya, maka hal itu akan menyedot perhatian orang karena orang tidak menyangka, ia yang selama ini sering diam ternyata tau tentang banyak hal.

Pada dasarnya, jangan menilai orang berdasarkan apa yang terlihat dari luar saja, karena sesungguhnya begitu banyak yang kita tidak ketahui di dunia ini.

 

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar