Logo Eventkampus

Ternyata Telur Ayam Tidak Hanya Enak Untuk Di Makan Saja, Tetapi juga bermanfaat bagi wajah kamu..!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ternyata Telur Ayam Tidak Hanya Enak Untuk Di Makan Saja, Tetapi juga bermanfaat bagi wajah kamu..!

Ternyata Telur Ayam Tidak Hanya Enak Untuk Di Makan Saja, Tetapi juga bermanfaat bagi wajah kamu..!

Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar).namun telur juga bermanfaat bagi wajah kamu, di bawah ini adalah manfaat telur ayam :

menghaluskan wajah

Kandungan protein yang tersimpan di dalam telur mampu menjadikan kulit kita menjadi lebih halus dan lembut,

menghilangkan jerawat

Jerawat dapat disebabkan oleh produksi sebum (minyak) berlebih pada permukaan kulit. Di sini putih telur bekerja dengan cara yang luar biasa dalam mengontrol kulit Anda yang berminyak. Hal ini dapat berujung pada pencegahan serta solusi untuk kulit Anda yang mudah berjerawat. Namun berhati-hatilah saat menggunakan masker putih telur, karena kulit yang mudah berjerawat biasanya mereka biasanya lebih sensitif ketimbang tipe kulit lainnya. Sehingga tidak dianjurkan untuk mengoleskan masker putih telur pada wajah yang sedang berjerawat karena kemungkinan dapat memperparah kondisi jerawat Anda.

mengencangkan kulit

Putih telur dikenal dapat mengencangkan kulit dan Anda dapat menikmati efek ini setelah mengoleskan putih telur sebagai masker pada wajah Anda dan membiarkannya mengering. Gunakan putih telur untuk mengangkat kulit area pipi yang biasanya nampak mengendor dan kulit yang keriput di area sekitar mata. Cukup oleskan secara tipis menggunakan kuas yang bersih, lantas bersihkan secara menyeluruh setelah putih telur mengering di wajah Anda.

mengurangi minyak berlebih

Karena kemampuannya untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori, putih telur amatlah baik bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Sebelum menggunakannya pada wajah, basuhlah wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Olesi wajah Anda dengan lapisan putih telur secara tipis dan biarkan mengering. Setelah kering, bersihkan masker dari wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar