Logo Eventkampus

6 Artis Yang Mendapat Beasiswa Ke Luar Negeri

access_time | label Beasiswa
Bagikan artikel ini
6 Artis Yang Mendapat Beasiswa Ke Luar Negeri
  1. Tasya Kamila
    Artis bernama lengkap Shafa Tasya Kamila ini berhasil mendapatkan beasiswa LPDP untuk menyelesaikan kuliahnya di Columbia University, Amerika pada Agustus 2016. Mantan penyanyi cilik ini sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan S-1 nya di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia jurusan Akuntansi selama 3.5 tahun dengan predikat Cum Laude. Pelantun lagu ‘Libur Telah Tiba’ ini sendiri melanjutkan studi S-2 di Columbia University mengambil jurusan Public Administration.
  2. Acha Septriasa
    Penyanyi OST My Heart ini juga berhasil mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Lim Kok Wing University, Cyberjaya, Malaysia. Lim Kok Wing University sendiri terkenal sebagai universitas swasta yang berhasil mendapat penghargaan serta akreditasi secara nasional dan internasional.
  3. Gita Gutawa
    Gita Gutawa berhasil meraih beasiswa LPDP di London School of Economics and Political Science, Inggris. Gita berhasil menyelesaikan studinya di jenjang S-1 Birmingham Univeristy, Inggris hanya dalam waktu 3 tahun saja. Hebatnya lagi, putri semata wayang komposer legendaris Erwin Gutawa tersebut juga berhasil menyelesaikan studi jenjang S-2 hanya dalam waktu setahun!
  4. Alyssa Soebandono
    Aktris yang akrab disapa Icha ini juga termasuk dalam daftar artis yang sukses kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Icha mengambil kuliah S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art. Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, UK selama 6 bulan dan berhasil lulus dengan predikat Best of the Best student pada 2013 lalu
  5. Isyana Sarasvati
    Lulus SMA, Isyana melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). Bukan sekedar melanjutkan, penyanyi cantik ini dikabarkan berhasil kuliah di sana dengan jalur beasiswa. Lulus dari NAFA, Isyana lagi-lagi mendapat beasiswa S-1 di Royal College of Music jurusan Performancedan berhasil lulus dengan predikat Cum Laude serta penghargaan sebagai Best Scholarship Graduate.
  6. Cinta Laura
    Meninggalkan tanah air, Cinta menyelesaikan kuliah S1 nya di Universitas Columbia, New York jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Artis yang terkenal dengan jargon ‘becek, gaak ada ojek’ ini berhasil meraih nilai cumlaude dan hanya ditempuh selama tiga tahun. Selain itu, Cinta juga kembali berhasil mendapat beasiswa di Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University.

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar