Logo Eventkampus

Daftar makanan yang membuat tubuh kamu berotot

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Daftar makanan yang membuat tubuh kamu berotot

Daftar makanan yang membuat tubuh kamu berotot

membentuk tubuh berotot adalah sesuatu hal yang tidak sulit,dengan terus berlatih dan mengatur pola makan, nah di bawah ini adalah daftar makanan yang membuat tubuh kamu lebih cepat untuk berotot :

Putih Telur

Telur merupakan sumber makanan yang kaya nutrisi. Bagian putih dan kuningnya memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Namun jika ingin menambah massa otot, sebaiknya konsumsi putih telurnya saja. Karena kandungan putih telur kaya akan protein, selain itu karena kandungan putih telur hampir tidak memiliki kolesterol dan lemak daripada kuning telurnya.

Daging

Daging kaya akan mineral besi dan zinc, yaitu dua unsur yang penting dalam pembentukan otot. Selain 2 mineral tersebut, daging juga merupakan sumber dari unsur selenium yang berperan dalam pencegahan kanker prostat. Untuk hasil yang maksimal dalam pembentukan otot, para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi daging di bagian sirloin dan round, karena kaya akan protein namun minim kalori.

Susu

Susu memang dikenal memiliki banyak kandungan protein dan vitamin. Susu sangat enak di konsumsi apalagi setelah berolahraga. Kandungan proteinnya membantu membentuk otot Anda, sedangkan kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya membantu proses pemulihan dan perkembangan otot. Jadi tidak hanya anak kecil saja yang butuh susu, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang padat berisi perlu meminumnya juga.

Minyak Zaitun

Layaknya ikan salmon, minyak zaitun juga kaya akan asam lemak tak jenuh, yaitu asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). MUFA yang terkandung dalam minyak zaitun dapat bertindak sebagai zat anti-katabolik-nutrisi yang artinya dapat berperan dalam penguraian otot dengan cara mengurangi tingkat necrosis tumor factor-a yang berhubungan dengan pembuangan dan pelemahan otot.

Ikan Tuna

Tuna memiliki kandungan gizi yang kaya akan protein, kandungan lemaknya sedikit, dan Vitamin D serta zat besi yang cukup kompleks. Ikan tuna tergolong ikan laut yang mana juga kaya akan omega-3. Menurut Christine Rosenbloom, PhD bahwa protein baik untuk membentuk otot tubuh pria dan sama ampuhnya dengan susu dan putih telur.

Yogurt

Yogurt mengandung protein serta karbohidrat yang baik untuk proses pembentukan otot dan proses pemulihan setelah kamu menjalani berbagai latihan pembentukan otot. Karbohidrat yang terkandung dalam yogurt diketahui dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah yang berperan dalam mengurangi proses perombakan protein setelah Kamu menjalani latihan.

 

 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar