Inilah beberapa jenis Burung yang mempunyai harga mencapai ratusan juta

access_time | label Lainnya
Inilah beberapa jenis Burung yang mempunyai harga mencapai ratusan juta

Inilah beberapa jenis Burung yang mempunyai harga mencapai ratusan juta

jika kamu adalah penggemar burung atau sering di sebut kicau mania, pasti kamu tidak asing dengan daftar burung di bawah ini yang mempunyai harga mencapai ratusan juta

MURAI BATU

Murai batu tetap menjadi rajanya burung kicau di Indonesia. Harga burung murai batu tergolong paling mahal. Bahan murai batu dibanderol dengan harga 1,5-2 juta rupiah. Sementara murai batu yang sudah pernah mengikuti kontes, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Salah satunya murai batu Medan, harga jualnya melambung hingga 100 jutaan rupiah ketika menyandang gelar juara.

CUCAK RAWA

Cucak rawa merupakan burung yang tinggal di kawasan rawa, sungai, atau tepi hutan. Suara burung cucak rawa dikenal nyaring, berat, dan melengking. Tidak heran, kalau burung ini memiliki harga jual yang fantastis. Meskipun masih bahan, harga burung cucak rawa sudah mencapai Rp2.000.000,00. Kalau usia cucak rawa sudah di atas satu tahun, harganya mencapai belasan juta rupiah.

KACER

Dikenal dengan nama Magpie Robin, burung ini mempunyai kicauan yang nyaring dan di Indonesia banyak kontes atau perlombaan. Karena itu, Kacer banyak diminati dan dicari oleh pecinta burung kicau karena faktor kicauan, adaptasi yang sangat mudah di lingkungan berbeda, makanan dan perawatan yang tidak sulit.

ANIS MERAH

Anis merah menduduki posisi ketiga sebagai burung termahal di tahun ini. Anis merah merupakan burung kicau yang digemari pencinta burung di Indonesia. Burung ini dibanderol dengan harga jual yang tinggi walaupun masih bahan. Kalau Anda ingin memiliki burung cantik ini, Anda harus menyediakan uang sebesar Rp500.000,00-Rp800.000,00.

JALAK

Termasuk famili dari Sturnidae dan dekat spesiesnya dengan beo dan perling, burung ini dikenal karena bentuknya yang gagah, kicauan yang keras dan gampang dilatih. Di alam bebas, dapat ditemukan di lubang pohon di hutan dan hampir memakan semua jenis makanan termasuk serangga dan buah tertentu.

Tags

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Share

Komentar