Logo Eventkampus

Manfaat air embun yang Menakjubkan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat air embun yang Menakjubkan

Manfaat air embun yang Menakjubkan

Embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan-proses berubahnya gas menjadi cairan. Embun biasanya muncul di pagi hari, di sela-sela kaca jendela atau di balik daun.nah ternyata air embun ini memiliki manfaat yang sangat menakjubkan seperti di bawah ini :

Menyegarkan tubuh 

Aktivitas yang terlalu padat atau deadline pekerjaan yang mengharuskan kita untuk begadang hingga pagi hari membuat tubuh menjadi lemas dan lesu. Untuk menyegarkan tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi air embun sehingga tubuh segar dan siap beraktivitas kembali keesokan harinya.

Embun Pagi untuk mengatasi jerawat
 

Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi.

Mengatasi kulit berminyak

 Masalah kulit lainnya yang juga sangat mengganggu adalah kulit berminyak yang juga bias diatasi dengan mengonsumsi air embun. Kulit berminyak sendiri merupakan kondisi dimana kulit wajah memproduksi minyak secara berlebihan sehingga wajah terlihat mengkilap

Menyegarkan Kulit
 

Air embun kaya akan oksigen. Bila membasuh wajah dengan air embun dan menepuk-nepuknya hingga menyerap ke dalam kulit, maka dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu pori-pori juga lebih mengecil.

Mengatasi sakit mata

 Umumnya sakit mata ditandai dengan mata yagn terlihat memerah serta sulit dibuka ketika bangun tidur. Untuk mengatasinya kita juga dapat memanfaatkan air embun yaitu dengan meneteskan beberapa tetes air embun yang bersih pada mata yang sakit. 

Memelihara sel-sel tubuh 

Sel-sel tubuh merupakan entitas terkecil yang menyusun dan menunjang berbagai fungsi dalam tubuh sehingga mesti dipelihara kesehatannya. Manfaat ini bias diperoleh salah satunya dengan mengonsumsi air embun secara rutin.

Meningkatkan daya tahan tubuh

 Ada begitu banyak bakteri dan virus di sekitar kita yang siap menyerang kapan saja ketika daya tahan tubuh sedang menurun. Untuk itu kita mesti selalu menjaga daya tahan tubuh dalam keadaan prima. Banyak makanan dan cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan rutin mengonsumsi air embun.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar