Logo Eventkampus

Cara Mengobati Kulit Kering Secara alami

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Cara Mengobati Kulit Kering Secara alami

Cara Mengobati Kulit Kering Secara alami

Kulit kering adalah kondisi umum yang dialami kulit di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini. Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma,inilah cara mengobati kulit kering dengan cara yang alami :

Mandi atau kompres air hanga

Mandi air hangat suam-suam kuku, tapi jangan terlalu lama. Kenapa harus air hangat? Mandi air panas setelah seharian beraktivitas memang terasa menggoda, namun air panas dapat melucuti minyak alami tubuh, dan Anda perlu sebanyak mungkin penghalang yang membantu memerangkap kelembapan demi menjaga kulit Anda tetap halus dan lembap. Dermatologis merekomendasikan untuk mandi air hangat tak lebih dari 5-10 menit.

Gunakan sabun pelembap

Penyebab kulit kering memang sangat bervariasi. Salah satu yang paling sering menyebabkan seseorang mengalami gangguan ini adalah sabun yang kurang cocok. Terutama jika sabun badan kamu gunakan untuk muka.Oleh sebab itu, mulai sekarang pastikan menggunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga kesegaran kulit. Apalagi khusus untuk sabun wajah, sebaiknya pilih yang mengandung tinggi pelembap.

Berendam susu

Berendam susu jika kulIt tubuh Anda kering, atau kompres area kulit wajah yang kering bersisik dengan waslap yang direndam susu putih dingin. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelahnya, usap kulit kering bersisik dengan gerakan pijat melingkar. Lemak dan asam laktat yang terkandung dalam susu berfungsi sebagai pembersih wajah ringan yang juga mampu memberikan kelembapan ekstra.

Masker pisang dan yoghurt

Jika disekitarmu sulit menemukan ketiga bahan diatas, gunakan saja buah pisang. Sebetulnya tidak ditambah yoghurt tidak apa-apa kok, namun jika ada hasilnya akan lebih optimal. Keduanya diperkaya dengan serat alami yang bisa memicu produksi minyak di permukaan kulit.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah digunakan sejak jaman Mesir Kuno oleh para putri kerajaan. Setelah diteliti, ternyata ia mengandung vitamin E tinggi yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk mengatasi kulit wajah kering.

 

 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar