Logo Eventkampus

Anda suka makan gorengan, bahaya kurangi dari sekarang.!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Anda suka makan gorengan, bahaya kurangi dari sekarang.!

Anda suka makan gorengan, bahaya kurangi dari sekarang.!

kamu sering makan gorengan ,nah gorengan memang sangat enak saat di makan waktu lagi hujan maupun untuk ngemil, apa lagi saat gorengan masih hangat dan renyah, tapi di balik itu semua mempunyai bahaya yang mengancam kesehatanmu :

kolestrol tinggi

Makan gorengan ternyata tidak kalah mengerikannya dengan makan daging merah! Pasalnya ternyata makan gorengan juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah, dan menurunkan kadar kolesterol baik. Kamu parti tidak mau mengalami kolesterol tinggi di usia muda, kan?

memicu penyakit jantung

Serangan jantung dan penyakit jantung terjadi sebagai akibat dari tingkat kolestrol tinggi yang terdapat pada tubuh jika mengkonsumsi gorengan berlebihan secara terus-menerus.

Diabetes

Salah satu penyebab diabetes adalah minyak goreng yang digunakan berkali kali karena mengandung kolesterol yang semakin tinggi.

kangker usus

Bahaya makan gorengan yang satu ini juga tidak kalah mengerikannya. Pasalnya pada makanan yang digoreng, terlebih lagi dengan suhu yang tinggi, maka akan memicu zat yang bermutasi. Zat inilah yang dapat meningkatkan kanker usus di kemudian hari. Itulah kenapa rajin konsumsi makanan yang digoreng sangat berbahaya untukmu.

Batuk

Minyak yang kotor dapat menyebabkan infeksi pada saluran tengorokan hingga menyebabkan batuk kronis.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

tips daya ingat
06 Januari 2018
Fakta Martin Garrix
18 Januari 2018
Ini dia ! Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan
19 Januari 2018
manfaat dari daun pepaya
22 Januari 2018
Misteri 4 Benua Atlantis yang Hilang
22 Januari 2018

Komentar