Logo Eventkampus

Macam-macam masker alami untuk kulit  berminyak

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Macam-macam masker alami untuk kulit  berminyak

Macam-macam masker alami untuk kulit  berminyak

bahan alami yang ada di sekitar rumah kalian ternyata bermanfaat untuk bahan membuat masker yang sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak, inilah macam-macam bahan alami untuk membuat masker :

Masker Wortel

Bagi Anda yang memiliki jenis wajah normal namun cenderung berminyak. Dengan menggunakan masker wortel akan membantu dalam mengurangi wajah yang berminyak. Untuk itu hendaknya apabila Anda menggunakan masker ini menggunakan tahapan yang benar. Beberapa tahapan yang harus dilakukan dengan memilih jenis wortel yang segar dan berwarna orange cerah. Kupas dan haluskan dengan blender kemudian disaring untuk mendapatkan ampasnya. Ampas yang setengah basah dapat di oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Masker tomat

Tomat kaya akan antioksidan likopen yang membantu melindungi sel dari kerusakan. Selain itu, kandungan vitamin C dan vitamin A pada tomat juga sangat berguna bagi kesehatan kulit. Masker wajah untuk kulit berminyak ini sangat mudah dibuat. Anda cukup membelah satu buah tomat menjadi dua, dan oleskan bagian dalam tomat (terutama airnya) ke seluruh wajah hingga merata. Setelah didiamkan selama setidaknya 15 menit, bersihkan wajah dengan air dingin. Ulangi perawatan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Masker pisang dan madu

Masker wajah untuk kulit berminyak ini diduga dapat membantu membuka pori-pori, membersihkan noda, serta meredakan kulit yang kering, iritasi, dan rusak karena sinar matahari.

Daun seledri

Hendaknya Anda mengatasi wajah berminyak dengan daun seledri. Caranya sangat mudah hanya dengan memilih jenis daun yang masih renyah dan berdaun segar. Cuci bersih untuk dipotong-potong. Rebus ke dalam air hingga mendidih dan menyusut dari dua gelas hingga jadi satu gelas saja. Diamkan hingga dingin dan basuh wajah menggunakan air tersebut. Dengan demikian akan membantu mengurangi kadar minyak didalam kulit wajah Anda.

Masker lidah buaya

Lidah buaya dianggap bisa menyembuhkan atau mengobati luka sayat, infeksi, dan luka bakar. Selain itu, bahan utama masker wajah untuk kulit berminyak yang satu ini juga dinilai efektif mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

Putih telur

Putih telur akan membantu mengurangi minyak pada wajah Anda. Caranya sangat mudah hanya dengan memisahkan putih dan kuningnya. Berikan sedikit perasan jeruk nipis untuk bagian putihnya dan aduk hingga merata. Bersihkan wajah untuk kemudian di oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda. Diamkan hingga permukaan wajah menjadi kencang dan kering untuk dibilas ke seluruh permukaan wajah.

 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar