Logo Eventkampus

Tips Mendaki Bareng Pasangannya

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Mendaki Bareng Pasangannya

Mendaki gunung bersama pasangan tentu menjadi sebuah perjalanan petualangan yang sulit untuk dilupakan. Ada suka dan duka bersama orang tercinta. Ada sebuah ungkapan dari seorang pendaki, bukan kemana gunung yang akan kita daki, tetapi dengan siapa kita pergi mendaki kesana?.

Ungkapan tersebut tidak selalu benar dan tak selamanya salah. Intinya, perjalanan pendakian bersama seseorang yang spesial, yang Anda cintai, pasti memberikan cerita lebih istimewa dan pengalaman berkesan tiada dua.

Apalagi, kalau perjalanan pendakian Anda bersama pasangan dilalui dengan romantis. Rasanya, jadi suatu kenangan manis yang bisa bikin Anda berdua makin lengket. Bila Anda mau mendaki gunung bersama pasangan lebih romantis, cobalah lakukan tips berikut ini.

1. Jangan Ada Yang Disembunyikan

Peraturan pertama agar pendakian Anda berdua lebih romantis adalah harus memiliki sikap saling terbuka. Artinya, tidak ada yang disembunyikan atau dipendam dalam hati selama pendakian. Katakan ya kalau Anda benar – benar ingin datang ke suatu destinasi walau jaraknya cukup jauh dari rumah. Atau, katakan tidak jika Anda memang tidak menyukai tujuan bersama Anda.
Untuk itu, cobalah saling jujur kepada pasangan saat pendakian. Lalu, selesaikanlah dengan pikiran yang dingin dan mencari jalan tengah terbaik. Selalu ada alternatif – alternatif, asal Anda berdua saling terbuka, menghargai dan memberi solusi.

2. Waktu Anda Selalu Untuknya

Perjalanan pendakian akan sangat terasa romantis kalau Anda terus berada di samping pasangan untuk menjaga dan memperhatikannya. Oleh sebab itu, waktu Anda saat mendaki adalah hanya untuk pasangan Anda.
Jangan terlalu lama ngobrol dengan orang lain yang baru Anda kenal dalam perjalanan. Ingat, waktu Anda terlalu berharga buatnya. Berilah seluruh waktu Anda untuk pasangan. Lupakan sejenak soal kerjaan, teman atau urusan bisnis lainnya. Apalagi Anda sibuk dengan peralatan Anda daripada menghabiskan waktu untuk berfoto – foto lebih banyak dengannya saat sedang bersantai di lereng gunung.
Kalau Anda lebih banyak mencurahkan waktu untuk pasangan saat pendakian, tentu dia akan merasa amat dihargai.

3. Lebih Perhatian

Berilah perhatian lebih saat Anda melakukan pendakian dengan pasangan. Tentu, pasangan Anda lebih ingin merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan jauh bersama.
Bagi para pria, tak ada salahnya Anda menahan tidur dan biarkan sang kekasih tidur lebih awal. Anda juga bisa membawa barang bawaannya saat dia kerepotan menenteng daypack-nya.
Bagi wanita yang sudah sering melakukan pendakian daripada pria, jangan segan untuk membantunya mengatur barang dan tata cara di Base Camp jika si pria tak tahu caranya. Atau, Anda bisa meminta waktu untuk istirahat kala si pria sudah terlihat kelelahan. Jika kedua pasangan saling perhatian, tentu suasana sepanjang perjalanan terasa romantis.

4. Siapkan Kejutan

Banyak cara untuk menyiapkan kejutan saat perjalanan pendakian gunung. Saat di Gunung Gede misalnya, Anda bisa diam – diam mengajak pasangan untuk membuka perbekalan dan makan berdua di Alun – Alun Surya Kencana tanpa memberitahunya lebih dulu.
Tentu banyak cara romantis lain yang bisa Anda siapkan. Selalu banyak ide untuk menyiapkan kejutan agar perjalanan lebih romantis. Cara yang lebih umum, siapkan bunga dan berilah saat dia baru bangun tidur di tenda. So sweet..

5. Mewah Sedikit Kenapa Tidak?

Banyak gunung – gunung favorit yang bisa Anda jangkau berdua atau dengan menyertakan pasangan. Tidak ada salahnya Anda mengajaknya untuk mendaki Gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahan alamnya. Apabila tempat tinggal Anda jauh dari Lombok, justru itu sebuah kejutan yang romantis untuk nantinya mengikrarkan atau memperteguh cinta Anda berdua di Segara Anak Gunung Rinjani.

Penulis

foto Isnan Wahyudi
Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

Apa sih Media Partnership itu? Bagaimana Cara Bermedia Partner dan kerjasama tiket online dengan Eventkampus?
19 Juni 2017
Tips Agar Kuliah Tidak Membosankan
21 Juni 2017
memerahkan bibir tanpa bahan kimia
29 Desember 2017
Mulut Anda Bau? Berikut Cara Mengatasi Secara Alami
19 Maret 2018
TIPS AWET MUDA
12 Juli 2018
Sudah Lulus Tapi Belum Dapat Kerja, 5 Tips Agar Tetap Produktif
16 Juli 2018

Komentar