Logo Eventkampus

Inilah cara yang tepat supaya rambut kamu cepat panjang

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Inilah cara yang tepat supaya rambut kamu cepat panjang

Inilah cara yang tepat supaya rambut kamu cepat panjang

Sebenarnya di zaman dahulu, rambut panjang tidak hanya dimiliki oleh wanita tetapi juga para pria. Beberapa kalangan pria bangsa Eropa membiarkan rambut dan jambangnya tumbuh panjang. Meski demikian, tetap saja di zaman itu wanita harus memiliki rambut yang lebih panjang dari laki-laki karena rambut panjang adalah simbol feminimitas dan identitas seorang wanita.nah inilah cara cepat untuk memperpanjang rambut :

Hindari mewarnai rambut

Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya kamu sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala hingga menghambat pertumbuhan rambut. So, jika ingin rambut cepat panjang alami, kurangi kontak dengan bahan kimia pewarna rambut, ya.

Perbanyak konsumsi protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut. Selain mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambutmu tetap sehat serta tidak mudah rusak.

Minyak kemiri

Sudah tidak diragukan lagi jika minyak kemiri merupakan bahan alami yang paling sering digunakan untuk memanjangkan rambut dan mengatasi kebotakan.

Kulit apel

Seperti yang kita ketahui bahwa pada bagian apel, kulitnya merupakan memiliki banyak kandungan antioksidan dan polifenol yang dapat membantu untuk merawat rambut kita.

Kurangi waktu berenang

Cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya adalah hindari berenang terlalu sering. Kandungan klorin pada air kolam renang dapat merusak sehingga membuat pertumbuhan rambut semakin melambat. Namun jika kamu sulit untuk mengurangi hobi berenang, kamu bisa menggunakan penutup rambut saat berenang untuk melindungi rambut terkena klorin secara langsung. Selain itu, segeralah bilas rambutmu menggunakan shampo dan jangan lupa pula untuk menggunakan conditioner agar rambut tidak kering dan kelembabannya tetap terjaga.

 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

7 Lagu Indonesia Bertema Ulang Tahun Cocok Buat Remaja
20 Agustus 2018
Jokowi Bangga Kepada Anthony Ginting Meski Cedera Saat Lawan Cina
23 Agustus 2018
Indonesia Akui Kehebatan Kazakhstan di Balap Sepeda Jalan Raya Asian Games
24 Agustus 2018
Dampak Negatif yang Mungkin Dialami oleh Kaum Millenials
28 Agustus 2018
Pipiet Menang dan Rebut Emas ke-28 Indonesia di Asian Games
31 Agustus 2018

Komentar