Logo Eventkampus

Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Rektor Unmul

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Rektor Unmul

Bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk merekatkan tali silaturahim. Pun demikian di lingkungan kampus Universitas Mulawarman (Unmul). Senin (05/06) sore, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si mengadakan acara buka puasa bersama. Suasana kekeluargaan terlihat saat seluruh sivitas akademika beranjangsana di Rumah Jabatan Rektor Unmul ini.

Acara dibuka dengan tausiyah dari Ustadz Raden Achmad Afandi, M.Psi asal Jakarta. Dalam ceramahnya, ia mengajak yang hadir agar memiliki tujuan hidup. “Pendiri bangsa ini telah mencantumkan di UUD 1945 dan dalam pancasila dan menjadikannya sila pertama Ketuhanan Yang Mahas Esa. Tujuan kita adalah menuhankan Allah. Anda yang menjadi dosen, jadilah dosen yang mengajak diri anda dan mahasiswa anda untuk mengenal ilmu Allah SWT,” tuturnya.

Jadi, lanjut Ustadz Raden yang dipelajari di kampus apapun disiplin ilmunya tetap saja ilmu Allah. “Ketika bapak sebagai dosen mengajar mahasiswa sesungguhnya bapak sedang mengejawantahkan Asma Allah yang bernama Al-Alim dan sifat Allah Yang Maha Mengetahui. Interaksi kita dengan Allah SWT ketika kita ikhlas mengajar kepada mahasiswa itu akan melahirkan konektivitas, jejaring bangunan sosial, politik, dan bangsa yang baik,” jelasnya.

“Terakhir saya mengajak kita semua agar menjadi bermanfaat untuk sesama. Sesuai dengan janji Allah man jaa’a bilhasanati falahu ‘asyru amtsaaliha, Siapa berbuat baik satu, Allah balas sepuluh kebaikkan. Tingkat keyakinan kita ketika kita saling berbagi, saling memberi maka negara ini akan indah,” imbuh Ustadz Raden mengakhiri tausiyahnya.

Usai berbuka puasa, acara ini dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah kemudian makan malam bersama serta diakhiri dengan sholat isya dan terawih berjamaah. (hms/rob)

 

Sumber : unmul.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Artikel Terkait

[Unmul] Rektor Lantik Para Wakil Dekan Faperta dan FPIK
06 Juni 2017
UGM Mendengar: Menampung Aspirasi Kepala Daerah
06 Juni 2017
Gubernur Kaltim Dukung Ekspedisi IMAPA Unmul
08 Juni 2017
Unpad Jalin Kerja Sama dengan Ardan Grup
09 Juni 2017
DWP Unmul Gelar Bazar Murah
09 Juni 2017
Di Tangan Mahasiswa IPB Limbah Buah Naga Disulap jadi Fungisida
12 Juni 2017

Komentar