Logo Eventkampus

Mata Kalian Sering Pedih dan perih ? Ikuti Tips Berikut Agar Segar Kembali!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mata Kalian Sering Pedih dan perih ? Ikuti Tips Berikut Agar Segar Kembali!

Mata lelah dan perih kerap kali dirasakan oleh semua orang. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Pemicunya bisa karena Anda memang benar-benar kelelahan karena kurang tidur, atau bisa karena terlalu lama menatap layar komputer dan laptop.

1. Mengatasi mata lelah dengan mentimun

Mentimun bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi mata Anda yang kelelahan karena bekerja. Anda hanya tinggal menyiapkan mentimun kemudian iris dan letakkan diatas mata sambil Anda memejamkan mata untuk beberapa saat. Jika mata lelah disertai bengkak, Anda juga bisa mengatasinya dengan mentimun. Kandungan astringent di dalamnya dinilai mampu membuat otot mata Anda menjadi rileks. Sebaiknya sebelum di iris Anda menyimpan mentimun didalam lemari es lebih dulu selama 30 menitan.

2. Mengatasi mata lelah dan perih dengan teh kamomil

Penyebab mata lelah disertai perih biasanya akan terjadi saat Anda terlalu lama melihat komputer, bahkan tidak jarang mata juga akan berair dan sedikit panas. Untuk mengatasinya Anda juga bisa memanfaatkan teh kamomil. Sifat alami di dalamnya akan bisa menenangkan otot mata Anda, sehingga mata Anda akan semakin membaik.

Cara penggunaannya, pertama Anda bisa menyiapkan dulu 2 kantong kamomil kemudian seduh menggunakan air hangat selama kurang lebih 5 menit, setelah itu ambil kantong tehnya. 1 kantong teh bisa Anda simpan di dalam lemari es, sementara yang 1 lagi bisa langsung Anda letakkan  di atas mata untuk mengompres mata Anda yang lelah. Setelah berselang 5 menit mengompres menggunakan kantong teh hangat, Anda bisa melanjutkannya dengan kantong teh dingin.

3. Beristirahatlah dengan cukup

Kekurangan istirahat juga bisa menjadi alasan mengapa mata Anda sering lelah disertai perih, apalagi jika Anda memang senang bergadang. Kebiasaan begadang tersebut sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh dan mata. Oleh sebab itu cara mengatasi mata lelah karena kurang tidur adalah dengan istirahat.

4. Mengatasi mata lelah menggunakan kentang

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami khususnya untuk mata lelah dengan menggunakan kentang juga cukup mudah. Pertama, Anda bisa mendinginkan sebuah kentang di dalam kulkas, setelah dingin Anda bisa memarutnya. Parutan kentang tersebut bisa Anda bungkus memakai kain yang tipis, lalu kompreslah mata menggunakan parutan kentang yang sudah dilapisi kain.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar