Logo Eventkampus

INILAH KANDUNGAN DALAM TELUR

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
INILAH KANDUNGAN DALAM TELUR

BENARKAN TELUR MENYEBABKAN KOLESTEROL

Menurut pakar kesehatan yang berasal dari Australia yang nerupakakan pakar diet yang bernama Lauren Mc Guckin,menyebutkan jika telur menyebabkan kolesterol,Namun  pengaruh mengkonsumsi telur pada darah tidak signifikasikan.arena kadar kolesterol jahat atau LDL yang ada dalam tlur jumlahnya  jumlahnya  sangat kecil sehingga masih aman untuk konsumsi ,asalkan  dala porsi yang wajar.

Mc Guckin juga menyebutkan jika telur ternyata tidak memiliki kandungan lemak jenuh atau lemak trans yang bisa memicu kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh.justru,makanan lain yang biasanya kita konsumsi justru mengandung kolesterol yang tinggi dan berbahaya bagi kesehatan kita seperti cokelat,keripik,kue,biskuit,hingga daging-dagingan.sebagai informasi,jika kita kerap mengonsumsi makananyang kaya akan lemah jenuh,maka kita akan lebih mudah meningkatkan kadarkolesterol  jahat didalam tubuh kita,untuk mengimbangkan kadar kolesterol jahat tersebut,ada baiknya kita mulai mengonsumsi makanan sehat dan berserat atau makanan yang kaya akan kadar kolesterol baik (HDL)

Lantas ,darimanakah makanan yang kaya akan kadar lemak sehat?berikut ini makanan yang dianggap baik dikonsumsi

1.IKAN

Ikan seperti salmon, mackerel, herring, sarden, dan tuna merupakan sumber lemak yang baik. Ikan-ikan ini mengandung omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Lemak ini juga dapat menjaga fungsi otak, suatu manfaat yang sangat baik, terutama ketika usia Anda sudah tidak muda lagi

2.BIJI-BIJIAN

Biji labu, biji bunga matahari, dan wijen mengandung lemak yang dapat mengurangi kadarkolesterol Secara umum, lemak yang berasal dari tumbuhan lebih baik dari lemak yang berasal dari hewan. “Lemak jahat” biasa berasal dari daging-dagingan, produk susu, dan beberapa jenis makanan kemasan. Pastikan untuk selalu memperhatikan label pada makanan untuk melihat jenis lemak dan berapa banyak

3.ALPUKAT

Buah alpukat mengandung 70% lemak yang disebut dengan oleic acid. Kandungan lemak ini sangat baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu meringankan gejala osteoarthritis. Selain itu, alpukat juga kaya akan kalium dan serat. Penelitian menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar ‘lemak jahat’, dan meningkatkan kadar ‘lemak baik’ dalam tubuh. Keuntungan lainnya, ketika Anda mengonsumsi alpukat bersama makanan lain, buah ini dapat membantu penyerapan nutrisi dari makanan lain tersebut.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

MAKANAN YANG SEHARUSNYA DIKONSUMSI KETIKA SARAPAN
10 Juli 2017
Bingung Saat Waktu Luang ? Coba,  Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Kesehatan 
11 Juli 2017
MANFAAT KULIT KENTANG
16 Januari 2018
manfaat kulit pisang bagi wajah
16 Januari 2018
4 Bahaya Menggunakan Earphone Saat Tidur
29 Januari 2018
Skills yang Perlu Disertakan dalam CV Desainer
23 Maret 2018

Komentar