Logo Eventkampus

OBAT TUBUH DENGAN BUAH ALPUKAT

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
OBAT TUBUH DENGAN BUAH ALPUKAT

 

Buah alpukat ini juga sering disebut juga dengan nama apokat. Pohon Alpukat ini berasal dari negara Meksiko dan negara Amerika Tengah. Tinggi Pohon Alpukat bisa mencapai hingga 20 m. Bunga tumbuhan Alpukat berwarna hijau kekuningan. Daging buah Apokat bertekstur lembut. Buah Alpukat sering kali dijadikan sebagai jus, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan bisa juga untuk pengobatan dan kecantikan kulit.

Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah Alpukat ini adalah penyakit Sariawan, bisa untuk melembabkan kulit kuring, berkhasiat untuk kencing batu, untuk sakit kepala, untuk darah tinggi atau Hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi Saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit Kencing manis atau diabetes melitus bahkan buat wanita yang mengalami menstruasi yangtidak teratur.

Kandungan Zat dalam Buah Alpukat : zat saponin, zat alkaloida dan flavonoida, daging buah alpukat juga mengandung tanin, sedangkan daun tumbuhan alpukat mengandung polifenol, quersetin, gula alkohot persiit.

Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Obat Penyakit:
Daun Alpukat bisa untuk pengobatan penyakit seperti: Kencing batu, Darah tinggi, sakit kepala, Nyeri syaraf, Nyeri lambung, Saluran napas membengkak (bronchial swellings), Menstruasi tidak teratur. Biji Buah Alpukat Berguna untuk: obat sakit gigi dan Kencing manis.

1. Alpukat Untuk Sakit gigi berlubang
Caranya adalah pada bagian gigi yang berlubang dimasukkan dengan menggunakan bubuk biji alpokat.

2.Buah Alpukat Untuk Darah tinggi
Cara pembuatannya adalah daun dicuci hingga bersih kemudian diseduh dengan menggunakan 1 gelas air panas. Biarkan hingga dingin lalu diminum sekaligus.

 

3. Alpukat Untuk Kulit muka kering
Bahan yang diperlukan: Buah alpukat yang sudah masak

Cara membuat: diambil daging buahnya kemudian dilumatkan hingga menyerupaii bubur. Pakailah untuk masker, yait dengan cara memoles bagian muka yang kering. Selanjutnya muka yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.

4. Buah Alpukat Untuk Kencing manis
Caranya adalah Biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong menjadi kecil-kecil, setelah itu biji yang telah di potong-potong tadi digodok dengan menggunakan air bersih sampai airnya menjadi coklat. kemudian disaring, lalu diminum setelah dingin

5. Buah Alpukat Untuk Obat Kencing batu
Bahan yang diperlukan: ambil 4 lembar daun alpokat, kemudian 3 buah rimpang teki, siapkan juga 5 tangkai daun randu, lalu setengah biji pinang, 1 buah pala dan 3 jari gula enau.

Cara membuat ramuan: semua bahan dicuci hingga lalu direbus dengan menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih dan tersisa kira kira 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin kemudian disaring lalu diminum 3 x 3/4 gelas.

 

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

10 manfaat buah alpukat
12 Januari 2018
BUAH ALPUKAT YANG SANGAT BERMANFAAT BUAT KECANTIKAN
04 Juli 2018
Manfaat Makan Buah Alpukat setiap hari
09 Januari 2020

Komentar