Logo Eventkampus

Tentang DURIAN

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tentang DURIAN

DURIAN

Pengertian durian

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Buah durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak dengan aromanya.

Manfaat buah durian bagi kesehatan

  1. Durian bermanfaat untuk tulang dan persendian. Kandungan potasium dan kalsium dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dll.
  2. Manfaat durian untuk mengatur kestabilan darah. Buah durian bisa mengstabilkan darah, ini dkikarenakan dalam buah ini mengandung mangan. Kendati demikian, tetap tidka bagus kalau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.
  3. Kandungan tembaga dalam buah durian bagus dalam menjaga kesehatan tiroid.
  4. Karena banyak kandungan vitamin B1, maka buah durian bermanfaat juga untuk menjaga nafsu makan
  5. Kandungan senyawa iboflavin atau Vitamin B2 dalam durian membuat buah enak ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya migrain.
  6. Buah durian juga bermanfaat untuk meredakan stres dan mengatasi depresi, ini tidak lain karena dalam buah durian mengandung vitamin B6 atau piridoksin
  7. Porfor dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut

Bahaya mengosumsi buah durian berlebihan

  1. Buah Durian Menyebabkan Kolesterol Tinggi ,Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan.
  2. Menyebabkan Kematian Janin ,jika wanita hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan memicu kematian janin.
  3. Menyebabkan Kematian Pada Penderita Hipertensi (WAJIB INGAT) ,Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian mampu menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan memicu detak  jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak.
  4. Menyebabkan Penyakit Jantung , Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi durian yang berlebihan. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat kematian adalah degup jantung cenderung cepat.

 

 

 

 

 

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Manfaat dari kulit Durian
21 Juli 2017
Bahaya Konsumsi Durian Berlebihan
17 Januari 2020

Komentar