Logo Eventkampus

Bahaya Konsumsi Durian Berlebihan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Bahaya Konsumsi Durian Berlebihan

Walaupun memiliki banyak sekali manfaat, memakan durian secara berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Orang-orang yang telah kelebihan berat badan atau obesitas, mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung dan diabetes harus lebih bijak dalam mengatur porsi durian yang dikonsumsinya. Jika mereka makan durian berlebihan, maka akan berakibat fatal. Berikut bahaya durian bagi kesehatan yang harus Anda tahu.

1. Gangguan Pencernaan

Jangan mengkonsumsi durian bersamaan dengan minum soda. Sebab, jika durian dicampur dengan soda, maka akan membuat Anda terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang dapat membuat usus dan lambung terluka hingga berlubang, sehingga bisa mengakibatkan kematian.

2. Menyebabkan Kolesterol

Mengkonsumsi durian secara berlebihan dapat menyebabkan kolesterol tinggi sehingga dapat menyebabkan asam urat ikut tinggi. Jika kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang fatal bagi kesehatan seseorang karena dapat mengakibatkan kematian.

3. Menyebabkan Diabetes

Seseorang yang memiliki riwayat diabetes di keluarganya, dianjurkan untuk tidak memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian dapat memacu naiknya kadar gula dalam darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar.

4. Menyebabkan Hipertensi

Kandungan alkohol yang ada dalam durian dapat menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah yang naik akan memicu detak jantung lebih cepat dan dapat mengakibatkan penyakit jantung secara mendadak. Untuk itu, penderita hipertensi sebaiknya jangan makan durian berlebihan.



Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
06 Juli 2018
20 Manfaat Memelihara Kucing Kucing termasuk hewan kesayangan Rasulullah SAW. Sebagai salah satu c
03 Agustus 2018
Manfaat Kencur bagi Kesehatan
24 Januari 2020
Manfaat Kacang Kapri bagi Kesehatan
03 Februari 2020
Manfaat bunga teratai
27 Februari 2020

Komentar