SAYUR DAN BUAH YANG MENYEHATKAN KULIT

access_time | label Tips & Trik
SAYUR DAN BUAH YANG MENYEHATKAN KULIT

SAYUR DAN BUAH YANG MENYEHATKAN KULIT

perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga dari dalam tubuh. Ada banyak ragam makanan sehat yang bisa menunjang kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Berikut Muntira rangkum 5 sayuran yang bisa Muntira Lovers konsumsi :

1. Bayam
Bayam kaya vitamin C, vitamin K, asam folat, serat dan mineral. Konsumsi rutin agar terhindar dari penuaan dini atau keriput karena bayam juga kaya akan anti oksidan. Khasiat bayam juga membantu kulit mengatasi peradangan dan membuang racun sehingga kulit bersinar bersih.

2. Tomat
Tomat kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai lycophene yang berfungsi sebagai anti penuaan dan juga tabir surya alami. Karena tomat rasanya asam, mengkonsumsi tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori dan mencegah jerawat.

3. Brokoli
Sayuran ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit karena mengandung vitamin C, E, dan B6. Brokoli juga mampu membantu kulit terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas, membuat kulit tetap kinclong. Seperti sayuran berwarna hijau tua, brokoli kaya akan alpha lipoic acis (ALA). Karena tinggi antioksidan makan mampu menangkal radikal bebas yang merusak kulit. ALA merman agen anti penman yang juga berfungsi sebagai antiperadangan, mengurangi keratin di bawah mata dan bercak pada kulit.

4. Wortel
Wortel punya kandungan betakaroten yang ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Vitamin A nya berperan untuk membuat kulit halus, lembut, dan lembab. Dengan mengkonsumsi wortel membuat kita terlihat awet muda meskipun usia sudah menua.
Kita juga bisa membuat jus wortel yang baik untuk kulit sekaligus mata.

5. Kentang
Sayuran ini bukan hanya enak dimakan tapi juga bermanfaat buat kulit kita. Kentang mempunyai kandungan vitamin E dan karbonhidrat yang baik untuk mengoptimalkan nutrisi kulit kita.

Sayuran diatas ada di sekitar kita dan mudah didapat, konsumsi secara rutin dan teratur sangat disarankan untuk menunjang kesehatan kulit dan tubuh kamu. Selamat mencoba.

6. Buah Anggur

Makanan yang bisa digunakan untuk menyehatkan kulit paling dominan dipegang oleh buah sebab di dalam buah banyak sekali terdapat vitamin, mineral dan berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Salah satu buah yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit adalah buah anggur. Buah anggur dipercaya bisa menyehatkan kulit sebab di dalamnya mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan tinggi pada buah anggur bisa digunakan untuk melembabkan kulit, melindungi dari radikal bebas dan juga menghindari penuaan dini. Tidak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, biji anggur juga memiliki manfaat untuk mengurangi infeksi kulit karena macam-macam penyakit kulit.

7. Buah Alpukat

Buah alpukat selama ini telah dipercaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit wanita. Buah alpukat juga bermanfaat dalam kehamilan wanita. Alpukat merupakan buah yang mengandung vitamin E, vitamin C dan lemak baik bagi tubuh. Vitamin E pada buah alpukat bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sehat dan juga cerah. Vitamin C pada alpukat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga menghindarkan dari kulit kering. Kulit kering bisa mudah keriput dan mudah bersisik.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

Share

Komentar