Logo Eventkampus

MANFAAT JUS TIMUN UNTUK TUBUH

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
MANFAAT JUS TIMUN UNTUK TUBUH

MANFAAT JUS TIMUN UNTUK TUBUH

Ketimun adalah sayuran yang banyak mengandung air dan bertekstur renyah, yang biasanya banyak di sajikan sebagai pelengkap untuk makan nasi lalapan, salad, rujak, hingga sandwich. Kandungan klori mentimun sangat rendah, namun ia mengandung banyak nutrisi daripada hanya sekedar air dan elektrolit. Bahkan hampir semua nutrisi yang diperlukan untuk diet seimbang terdapat dalam buah sayuran yang menyegarkan ini
 

10 Ada Manfaat yang Luarbiasa dari buah mentimun Bagi tubuh

 

1.Menyehatkan kulit
Kandungan mineral yang ada di dalam jus mentimun ternyata juga baik untuk menyehatkan kulit. Mineral ini berfungsi untuk membuat kulit agar tetap terhidrasi dan bercahaya.

2.Menurunkan berat badan
Anda ingin menurunkan berat badan? Konsumsilah jus mentimun secara rutin. Selain tinggi akan serat, kandungan nutrisi di dalamnya juga membantu memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

3.Mempertajam penglihatan
Dengan adanya vitamin A di dalam mentimun, maka mengonsumsi jus mentimun baik untuk kesehatan mata Anda.

4.Menurunkan tekanan darah tinggi
Konsumsi jus mentimun juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5.Toner untuk kulit

Ilustrasi jus timun untuk toner wajah (iStockphoto)

Jus timun juga bisa dipakai sebagai toner karena bisa membersihkan, melembapkan, melawan jerawat dan mencerahkan kulit. Jika mencobanya dengan rose water yang mengandung mineral dan vitamin maka bisa bermanfaat untuk toner.

6. Atasi jerawat

Jus timun bisa menyembuhkan jerawat karena memiliki efek menenangkan, membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah. 

7.. Mencerahkan kulit

Timun terbukti mencerahkan dan menyegarkan kulit karena mengandung antioksidan. Jika kamu memanfaatkan timun dengan kentang maka kedua bahan tersebut bisa berfungsi memproduksi melanin dan menghilangkan hipermentasi pada kulit.

9. Mencegah asma
Hal ini cukup menakjubkan,Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkap,Jika kadar Flavonoid pada jus mentimun mampu mengurangi dampak dan gejala asam bagi penderitanya.Konsumsi jus mentimun secara rutin akan memperkuat fungsi paru-paru dalam hal pencegahan penyakit asma.

10. Menjaga suhu tubuh
Jus mentimun yang bersifat dingin sangat efektif untuk menjaga suhu tubuh dari dalam,Minum jus timun pada cuaca panas sangat cocok sekali,Selain menyegarkan juga mampu menjaga suhu badan tetap stabil serta menjaga tubuh agar tidak terserang panas dalam.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

Manfaat Mentimun
29 Januari 2020

Komentar