Logo Eventkampus

Tips-tips Dan Usaha-Usaha untuk Melestarikan Alam

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips-tips Dan Usaha-Usaha untuk Melestarikan Alam

Melakukan reboisasi – Dengan melakukan penghijauan hutan kembali ini tujuannya adalah untuk melestarikan hutan yang sudah tandus, dapat mengurangi polusi udara serta dapat mencegah bencana tanah longsor.

Membangun terasering – Dengan membangun terasering dengan menanam berbagai macam pohon di daerah yang memiliki topografi miring agar tidak terjadi tanah longsor yang dapat merugikan masyarakat maupun kondisi lingkungan sekitar.

Mendirikan cagar alam dan suaka margasatwa – Untuk melestarikan hewan dan tanaman yang hampir punah, pemerintah hendaknya membangun cagar alam dan suaka margasatwa di berbagai daerah yang memang populasi hewan dan tanamannya semakin sedikit. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar keduanya dapat terlindungi dan dapat berkembang lebih banyak lagi sehingga keanekaragamannya tetap terjaga.

Mengurangi penggunaan gas kimia – Gas kimia merupakan zat yang sangat berbahaya, baik itu berbahaya untuk lingkungan sekitar maupun berbahaya untuk bumi ini. Jadi setidaknya mulai sekarang hindari penggunaan gas kimia untuk hal-hal yang tidak begitu penting karena penggunaan gas kimia secara berlebihan dapat menyebabkan lapisan ozon menipis, sehingga memudahkan sinar ultraviolet matahari masuk ke bumi.

Penulis

foto Aguswidodo
Aguswidodo
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Cara Memanfaatkan Sampah Dan Limbah
04 Juli 2017

Komentar