Logo Eventkampus

Mengetahui Mood Seseorang

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Mengetahui Mood Seseorang

apa sih mood itu? Mood adalah suasana hati seseorang.

Pada jaman modern ini tak jarang kita mendengar ungkapan kata mood seperti, "aku lagi enggak mood", "mood aku buruk!" atau "Yuk, mood gue lagi bagus!"

Bagaimana cara mengetahui mood seseorang?

Nah, ini dia caranya :

1. Ekspresi Wajah

keadaan mood seseorang dapat dilihat melalui ekspresi wajah. Apabila seseorang sedang good mood, itu bisa dilihat dari senyuam nya. jika senyum itu asli maka area disekitar mata akan ikut mengerut. namun jika senyum itu palsu, biasanya kerutan haya ada di sekitar bibir saja. karena jika seseorang sedang bad mood, mimik wajahnya terlihat masam dan dan tidak ada senyum sama sekali diwajahnya.

2. Cara Bicara

ketika seseorang sedang good mood, cara bicaranya normal dan intonasinya pun terdengar semangat. namun ketika sedang bad mood, orang tersebut cenderung diam, dan terlihat malas berbicara. dan apabila sedang bad mood, ketika ditanya maka ia akan menjawab dengan ketus dan terkesan membentak.

bahkan jika ada yang bertanya panjang lebar tapi hanya dijawab satu kata, itu juga bisa merusak mood seseorang

3. Tingkah Laku

seseorang yang sedang good mood, dia akan mengekspresikanya dengan cara berlari atau melompat dengan ceria dan semangat. Namun ketika seseorang suka emosi,membanting sesuatu itu, berarti orang tersebut sedang mengalami bad mood


Tapi hati-hatilah dengan seseorang yang sedang bad mood, apalagi sampai mengganggunya. bisa jadi kamu akan mendapat kata kata pedas dari orang tersebut, atau bahkan tindakan yang menyakitkan. ibarat wanita yang sedang PMS, mood nya bisa berubah ubah dengan cepat. jika tidak sesuai dengan keadaan mood nya, pasti lebih cenderung marah marah. 

( wanita emang gitu guys :| )

Jadi, keadaan mood seseorang bisa berubah ubah, dan bisa diketahui dari berbagai aspek.

bad mood yang terlalu berlebihan bisa memberikan efek buruk untuk kita dan orang orang disekitar kita. karena ada kemungkinan untuk menyakiti orang lain.



Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat untuk kita semua



Penulis

foto CASPER
CASPER
SMK TAURUS

Artikel Terkait

Manfaat Mendengarkan Musik
05 Februari 2020

Komentar