Logo Eventkampus

Persembahkan Juara 1 untuk UNS pada Kejuaraan Merpati Putih

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Persembahkan Juara 1 untuk UNS pada Kejuaraan Merpati Putih

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta asal Program Studi (Prodi) Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi (SV), Rama Wahyu, berhasil mengharumkan nama UNS pada  Kejuaraan Antar Kelompok Latihan (Kolat) Merpati Putih se-Solo Raya, Minggu (20/10/2019).

Dalam kejuaraan yang digelar di SMK Warga Surakarta tersebut, Rama yang mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih berhasil menjadi juara 1 setelah menaklukkan lawannya sesama mahasiswa UNS asal Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Jepri.

Rama yang merupakan mahasiswa asal Boyolali ini mengaku bahwa Kejuaraan Kolat ini merupakan ajang pertamanya bertanding di kompetisi resmi. Meski kompetisi tersebut adalah yang pertama baginya, ia mengatakan bahwa persiapannya untuk menghadapi Kejuaraan Kolat tersebut dilakoninya secara serius.

“Latihan wajib Senin malam sama Kamis malam. Terus masih ditambah latihan tambahan bersama Rabu sore. Selebihnya cuma menambah intensitas waktu latihannya saja,” jawabnya.

Turun dikelas dewasa C putra, Rama harus menghadapi sejumlah lawan tangguh, baik dari sesama mahasiswa maupun dari kalangan siswa SMA dan SMK. Mulai dari babak penyisihan hingga babak final, terhitung Rama telah menundukkan 8 lawannya dari berbagai Kolat.

Dengan hasil yang berhasil diraihnya ini, Rama berharap agar di tahun yang akan datang ia dapat mengikuti kompetisi-kompetisi resmi yang lebih kompetitif. Selain itu, ia juga menginginkan agar junior-juniornya dapat terus melanjutkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih oleh senior-seniornya di UKM Merpati Putih UNS.

“Semoga menjadi inspirasi bagi anggota-anggota UKM pemula yang baru mulai dari nol, tidak usah minder untuk berprestasi asal punya keinginan pasti tercapai. Dan prestasi yang sudah pernah diraih, ya dilanjutkan kembali agar kita terus berprestasi,” pungkasnya. Humas UNS/ Yefta



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/persembahkan-juara-1-untuk-uns-pada-kejuaraan-merpati-putih.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Raih 16 Medali, Taekwondo UNS Juara Umum 3 UTC VI
12 November 2019
Tim P2M dan PPLH UNS Dampingi Warga Desa Pojok Kembangkan Desa Wisata
29 November 2019
Tim KKN UNS Ubah Lele menjadi Nugget Siap Konsumsi
17 Februari 2020
Dosen FEB UNS: Peran Penting Keluarga Atasi Pandemi Covid-19
03 Juli 2020
KKN Covid-19, Mahasiswa UNS Edukasi Desain  
17 Juli 2020
Peringkat Naik, UNS Jadi Kampus ke-8 Terbaik di Indonesia Versi 4ICU
06 Agustus 2020

Komentar