Membanggakan, Mahasiswa UNS Juara 1 Ajang Uneshco #5

access_time | label Berita
Membanggakan, Mahasiswa UNS Juara 1 Ajang Uneshco #5

UNS – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih prestasi pada ajang lomba tingkat nasional UNY English Competition (Uneshco) #5 pada akhir Agustus lalu.

Di bawah bimbingan Wuji Anggraini, S.S., M.Pd., Maryam Yasmin berhasil meraih juara 1 pada ajang bergengsi tersebut. Ada pun, lomba dilaksanakan secara daring. Pada babak prelim dilakukan dengan cara merekam video speech lalu di unggah ke Google Drive, setelah itu link video dikirimkan ke panitia. Sedangkan untuk babak final, dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Perempuan yang akrab disapa Yasmin ini mengaku sangat senang dan bersyukur dapat memperoleh prestasi ini.
“Jujur sangat senang, karena di 2 lomba sebelumnya di bulan yang sama, saya hanya berhenti di babak semi final dan juga final. Sehingga saya sebenarnya sudah cukup pesimis mengikuti lomba Uneshco ini. Tapi Alhamdulillah sekali, memang mungkin sudah diberikan rezekinya dari Allah di lomba yang ini. Saya sangat bersyukur sekali atas kemenangan saya di lomba ini,” ujar Yasmin saat dihubungi tim uns.ac.id pada Senin (7/9/2020).

Pada babak final yang terdiri dari 2 tahap, Yasmin membawakan 2 tema. Pada tema pertama, panitia mengambil bullying sebagai sorotan utama. pada tema bullying, Yasmin membawakan pidato yang mengajak masyarakat luas khususnya pihak otoritas sekolah untuk membentuk lingkungan belajar yang lebih mendukung. Misalnya, menggunakan ruang guru BK sebagai fasilitator siswa untuk berkonsultasi. Pada tahap kedua, panitia memberikan tema mengenai isu rasisme selama pandemi Covid-19. Yasmin sendiri, membawakan isu rasisme terhadap etnis Tionghoa di Indonesia.

Kedepannya, mahasiswa yang juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Student English Forum (SEF) UNS ini, berharap kemampuan pidatonya dapat meningkat dan semakin mengharumkan nama UNS.
“Saya berharap kemampuan speech saya semakin meningkat dan juga saya dapat semakin mengharumkan nama UNS. Selain itu, saya berharap ilmu-ilmu yang saya dapatkan dari lomba-lomba ini dapat saya bagikan kepada teman-teman saya di UKM SEF,” pungkas Yasmin. Humas UNS

Reporter: Zalfaa Azalia Pursita
Editor: Dwi Hastuti



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/membanggakan-mahasiswa-uns-juara-1-ajang-uneshco-5.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Share

Komentar

Komentar