Logo Eventkampus

ADA LOMBA FOTOGRAFI MAHASISWA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
ADA LOMBA FOTOGRAFI MAHASISWA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020

Pekanbaru – Pekan Raya Biologi adalah salah satu program kerja dari Himaprodi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas menuju Indonesia Emas. Pekan Raya Biologi adalah serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu ajang kompetisi yang meningkatkan motivasi, edukasi dan kreatifitas generasi emas masa depan untuk menyalurkan berbagai potensi peserta didik. Tidak hanya menuntut kemampuan kognitif peserta didik, tetapi juga aspek afektif dan psikomotor peserta didik.

Pekan Raya Biologi 2020 mencangkup Provinsi Riau dan Kepri juga menghadirkan beberapa lomba yang cakupannya se-Nasional, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Fotografi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia.

Tahun ini tema fotografi yang diangkat adalah "Pencemaran Lingkungan".  Foto yang diikut sertakan dalam lomba wajib diunggah diakun pribadi dengan menyebutkan akun @pekanrayabiologiur dan menggunakan tagar #PekanRayaBiologiUR2020. 

Menurut Rizky Amaliah selaku koordinator acara, tema yang diangkat merupakan isu lingkungan yang masih menjadi masalah bertahun-tahun lamanya. Lingkungan merupakan tempat tinggal yang harus dijaga kelestariannya. "Dengan karya yang ditangkap dari lensa kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Indonesia punya banyak masalah lingkungan yang harus segera diselesaikan," ujarnya.

Senada dengan itu Rehan Fadhilah selaku ketua pelaksana Pekan Raya Biologi 2020 juga mengatakan bahwa tema fotografi ini sangat dekat permasalahannya dengan kita. sebagai mahasiswa Pendidikan Biologi kita harus melek kepada pendidikan dan lingkungan juga. "Tema Permasalahan Lingkungan ini banyak sekali dijumpai di sekitar, semoga tahun ini akan banyak peserta Lomba Fotografi," harap Rehan.

Lomba Fotografi juga diperuntukkan bagi siswa SMP dan SMA se-Riau dan Kepri. Untuk perlombaan ini, peserta harus mengambil best moment selama kegiatan Pekan Raya Biologi 2020 berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi akun sosial media Prb 2020

Instagram : pekanrayabiologiur

Twitter : @PRB_FKIPUR

Facebook: Pekan Raya Biologi 

Wordpress: pekanrayabiologi.wordpress.com













Penulis

foto Desi
Desi
UR
Silakan share apa pun :)

Artikel Terkait

Chairiniyah, Mahasiswi dari Universitas Mercubuana Berhasil Memenangkan Lomba Logo Eventkampus
07 Juni 2017
PEKAN RAYA BIOLOGI 2020 HADIR KAMBALI, BANYAK PERLOMBAAN YANG DAPAT DIIKUTI OLEH SISWA DAN MAHASISWA!
30 Oktober 2019
LOMBA KARYA TULIS REMAJA DAN POSTER ILMIAH DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
30 Oktober 2019
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA NASIONAL ADA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
30 Oktober 2019
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA NASIONAL ADA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
30 Oktober 2019
Raih Prestasi Di Ajang Pekan Raya Biologi 2020. Catat tanggal Pendaftarannya!
13 November 2019

Komentar