Logo Eventkampus

PEKAN RAYA BIOLOGI 2020 HADIR KAMBALI, BANYAK PERLOMBAAN YANG DAPAT DIIKUTI OLEH SISWA DAN MAHASISWA!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
PEKAN RAYA BIOLOGI 2020 HADIR KAMBALI, BANYAK PERLOMBAAN YANG DAPAT DIIKUTI OLEH SISWA DAN MAHASISWA!

Pekanbaru – Pekan Raya Biologi adalah salah satu program kerja dari Himaprodi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas menuju Indonesia Emas. Pekan Raya Biologi adalah serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu ajang kompetisi yang meningkatkan motivasi, edukasi dan kreatifitas generasi emas masa depan untuk menyalurkan berbagai potensi peserta didik. Tidak hanya menuntut kemampuan kognitif peserta didik, tetapi juga aspek afektif dan psikomotor peserta didik.

 

Perlombaan dalam Pekan Raya Biologi yang dapat diikuti oleh siswa dari Riau dan Kepri, yaitu Uji Kompetensi Terulis (SMP & SMA), Uji Kompetensi Laboratorium (SMP & SMA), Cepat Tepat (SMP & SMA), Bio Expo School Competition (SMP & SMA), Mading 3D (SMP & SMA), Melukis (SMP & SMA) dan Fotografi (SMP & SMA).

Ada cabang perlombaan Fotografi mahasiswa dan LKTI yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dari provinsi manapun. Sedangkan untuk Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah diperluas cakupannya menjadi se-Sumatra.

 

Selain menyajikan serangkaian perlombaan yang menarik, panitia juga menyiapkan Seminar Pendidikan yang dapat dibuka oleh Dosen, Guru dan Mahasiswa dengan tema “Tantangan Pembelajara Sains dan Teknologi Sebagai Peluang untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”. Pemateri pada seminar ini adalah Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si selaku Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Salmiyati, M.Pd. Ph. D selaku Dosen Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan.

 

Mendekati 3 bulan acara, panitia telah membuka stand pendaftaran di depan kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Stand pendaftaran akan terus melayani calon peserta dari daerah manapun mulai tanggal 21 Oktober 2019 sampai 27 Januari 2020.

 

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, Dr. Hj. Evi Suryawati, M.Pd menuturkan bahwa pendidikan merupakan unsur paling esensial dalam kehidupan, sehingga perlu dilakukan upaya peningkatan kualitas dan inovasi untuk terus mengembangkannya agar mampu mencapai tujuan dari pembangunan Indonesia berkelanjutan.

 “Kita ingin berikan yang terbaik, karena ini juga membawa nama kampus khususnya Program Studi Pendidikan Biologi,” ujar Rehan selaku Ketua Pelaksana PRB 2020.

 

Pekan Raya Biologi 2020 akan dilaksanakan pada 27 Januari- 01 Februari 2020 mendatang. Rehan berharap tahun ini antusias dari peserta lebih besar daripada tahun lalu. Pekan Raya Biologi tahun lalu mencapai 1300 peserta yang terdiri dari 3 Provinsi berbeda. Tahun ini panitia berharap jumlah peserta dapat melebihi  dari tahun lalu.

 

Untuk jenis dan ketentuan perlombaan calon peserta maupun guru pedamping dapat mengakses laman website Pekan Raya Biologi 2020 di pekanrayabiologi.wordpress.com atau dapat menghubungi panitia di nomor 0823-8621-5407 (Rehan) atau 0822-8334-6097 (Vina Anisya)

 

Ayo segera daftarkan diri dan sekolah kamu di Pekan Raya Biologi 2020!!

Kembangkan Potensi, Raih Prestasi!!


Kunjungi kami di

instagram : pekanrayabiologiur

wordpress : pekanrayabiologi.wordpress.com/

twitter : @PRB_FKIPUR







Penulis

foto Desi
Desi
UR
Silakan share apa pun :)

Artikel Terkait

Chairiniyah, Mahasiswi dari Universitas Mercubuana Berhasil Memenangkan Lomba Logo Eventkampus
07 Juni 2017
Khatulistiwa Mining Fair 2018
15 Maret 2018
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA NASIONAL ADA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
30 Oktober 2019
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA NASIONAL ADA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
30 Oktober 2019
ADA LOMBA FOTOGRAFI MAHASISWA DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020
06 November 2019
Raih Prestasi Di Ajang Pekan Raya Biologi 2020. Catat tanggal Pendaftarannya!
13 November 2019

Komentar