Logo Eventkampus

suka duka kerja sambil kuliah

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
suka duka kerja sambil kuliah

Di era saat ini banyak dari para pekerja yang tidak hanya fokus dalam bekerja tapi juga melanjutkan perkuliahhan.Di samping itu mereka harus memikirkan bukan hanya soal pekerjaan dan kuliah tapi waktu luang lain untuk kegiatan mereka sendiri.beberapa diantara mereka  harus berkejar - kejaran dengan pekerjaan dikantor, waktu kuliah dan tugas yang ada.Dari semua aktivitas yang ada banyak sekali pastinya cerita dari kerja sambil kuliah.

Dari segi Suka dan duka : 

1. Punya banyak teman baru dan komunitas 

Diawal apa yang dikerjakan yaitu bekerja membuat para mahasiswa ini memiliki jangkauan relasi yang banyak karena sudah mengenal dunia kerja ditambah berkuliah mendapatkan teman baru dari berbagai profesi dan karakter yang pastinya bisa berbagi pengalaman satu sama lain.Sama halnya ketika mereka bertemu orang yang mungkin punya profesi atau pengalaman yang lebih banyak dan apalagi bagi para mahasiswa perkuliahhan online ataupun kelas karyawan yang mengikuti kegiatan organisasi kampus.

2. Punya penghasilan sendiri 

Karena sudah menjadi karyawan dan mempunyai penghasilan sendiri menjadikan mahasiswa yang bekerja sambil kuliah memiliki penghasilan untuk membiayai kuliah sendiri tanpa memberatkan orang tua dan malah bisa membantu perekonomian keluarga.bahkan dari mereka bisa membiayai kehidupan sendiri tanpa membebani siapapun dan menjadia orang yang mandiri.

3. Bisa mengatur waktu sendiri

karena punya aktivitas bekerja dan kuliah membuat dari mereka bisa membuat jadwal aktivitas dari pekerjaan dan juga tugas yang diberikan saat perkuliahhan.

4. Terbatasnya waktu untuk main 

karena sudah banyaknya aktivitas bekerja dan kuliah membuat dari mereka harus mengatur waktu untuk sekedar diajak ketemu dengan teman ataupun mengikuti acara yang diundang dari teman - teman dekat 

5. Waktu libur digunakan dengan tidur 

karena penuh aktivitas dengan kuliah membuat para mahasiwa ini menjadikan hari libur sebagai hari untuk istirahat terutama tidur. yang membuat lelah menjadi semangat baru dan energi untuk aktivitas lainnya.

 


Semoga apapun suka dan duka dimasa perkuliahhan bisa dibayar dengan nilai yang baik dan juga berguna bagi orang lain, membuat bangga orang tua dan mempunyai pengalaman yang banyak.

Penulis

foto leona risa
leona risa
tinggal di jakarta selatan

Artikel Terkait

Beasiswa S2 Kuliah Gratis plus Biaya Hidup di Denmark
09 Juli 2018
Kerja dan kuliah dengan sistem online
12 November 2019
Cara efektif membagi waktu kuliah dengan bekerja
18 November 2019
Tren Terbaru Metode Belajar Berbasis Online
20 November 2019
Kiat-kiat Buat Kamu Yang Lagi Kuliah Sambil Kerja Biar Gak Males
20 November 2019

Komentar