Merasa Gabut di Kantor? 5 Hal Ini Dapat Kamu Lakukan di Waktu Senggang.

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Merasa Gabut di Kantor? 5 Hal Ini Dapat Kamu Lakukan di Waktu Senggang.

Bagi sebagian orang, bekerja memang menyenangkan sekaligus menyibukkan. Akan tetapi, ketika berada di kantor, kadang kita tidak melulu disibukkan dengan pekerjaan. Terkadang adakalanya terdapat beberapa waktu saat kita senggang dan tidak disibukkan apapun. Biasanya kita akan meluangkan untuk bermain ponsel, berselancar di internet, atau hanya mengobrol dengan rekan kerja. Tak jarang kegiatan tersebut bisa membuat kita merasa malas atau istilah zaman sekarang adalah gabut.

Nah, agar waktu luangmu tetap produktif, kamu bisa mengisinya dengan hal-hal berikut ini.

1. Rencanakan agenda untuk akhir pekan

Ketika bekerja mungkin kita jadi lupa waktu untuk bersantai. Berlibur bersama keluarga, jalan-jalan bersama teman, jalan-jalan ke museum, atau mungkin sekadar nonton bioskop bersama pacar adalah contoh beberapa kegiatan bersantai tersebut. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kamu mengisi waktu luang di kantor dengan membuat rencana di akhir pekan.

2. Membaca buku yang kamu suka

Bagi sebagian orang, buku adalah hiburan yang sangat menyenangkan. Membaca buku memang dapat menyita waktu kita, tetapi juga terbilang sebagai aktivitas yang produktif. Kalau kamu memang menjadikan buku sebagai teman di mana pun, jangan lupa bawa buku kesayangan ke kantor. Mungkin teman kantormu juga memiliki hobi yang sama sehingga kalian bisa saling bertukar buku.

3. Pelajari hal yang dapat meningkatkan kualitas kamu sebagai pekerja

Bagi sebagian orang, waktu senggang adalah waktu yang tidak produktif dan harus dihindari. Sambil menunggu proyek selanjutnya, kamu bisa manfaatkan waktu untuk belajar. Kamu dapat manfaatkan pengetahuan dari berbagai sumber untuk meningkatkan kualitas kamu di bidang yang saat ini kamu geluti. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan karir kamu di masa depan. Misalnya dengan meningkatkan kualitas kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris. 

4. Menulis hal yang kamu suka

Selain membaca, waktu luang bisa kamu gunakan untuk menulis apa pun yang kamu suka. Misalnya menulis cerpen, esai, artikel, atau pun opini. Hasil tulisan kamu bisa kamu gunakan sebagai dokumentasi pribadi dan bahkan dapat kamu kirim ke media.

5. Memulai rencana bisnis untuk sampingan

Terkadang kita mengeluh mengenai gaji yang kita dapatkan perbulan karena dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Nah, waktu luang ini dapat kita manfaatkan untuk merencanakan usaha sampingan. Usaha yang dapat kamu lakukan dapat seperti jualan online atau yang lebih serius dengan rencana membuka toko.

Itulah beragam kegiatan produktif yang dapat kamu lakukan di sela waktu senggang saat bekerja. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat menjamin kamu agar terus berproduktif tanpa harus meninggalkan pekerjaan kamu sekaligus menghilangkan rasa bosan. 

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Minesweeper, Game Bawaan Windows yang Asik Untuk dimainkan dan Meningkatkan Kemampuan Berfikir
17 Juni 2017
Tips Memilih Busana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi
15 Januari 2020
Lima Cara untuk Kendalikan Mabuk Perjalanan
17 Februari 2020
Tidak Ingin Otak Anda Rusak? Kuranggi Melakukan Hal Ini
24 Februari 2020
12 Desain Taman Kecil Untuk Halaman Yang Sempit. No 12 Keren Banget Cuma Modal Krikil
27 Februari 2020
Tips Traveling
12 Maret 2020

Komentar