Profile MercuSiar.Enterprise

access_time | label Berita
Profile MercuSiar.Enterprise

Tentang Mahasiswa Komunikasi Di Mercuasiar Enterprise

 

Mercusiar Enterprise beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi fakultas ilmu komunikasi Jurusan Public Relations di Universitas Mercu Buana. Dalam mata kuliah Pengelolaan Program Public Relations, mahasiswa-mahasiswi ini ditantang untuk mendemonstrasikan ilmunya sebagai praktisi komunikasi profesional melalui penyelenggaraan kegiatan kehumasan bertema Explore the Splendid Indonesia - Korea Cultures yang mengusung konsep Food, Film dan Culture mengenai trend Korea yang digemari masyarakat Indonesia saat ini.

Berbekal kreativitas dan optimisme para jiwa muda, Mercusuar Enterprise terlahir sebagai bentuk perjuangan mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi yang peduli akan kejayaan bidang studi Public Relations di Universitas Mercu Buana.

VISI & MISI

VISI :

Menyelenggarakan kegiatan kehumasan yang kreatif, unik dan menarik secara profesional.

MISI :

1.       Membangun iklim organisasi yang professional dan menyenangkan dengan tim-tim yang kreatif serta memberikan ide-ide yang unik

2.       Melakukan lobi, negosiasi dan menjalin kerjasama yang baik bersama sponsor strategis

3.       Melibatkan praktisi dalam memberikan saran, masukan serta dukungan terhadap terciptanya gagasan kreatif dan strategis dalam pelaksanaan program PR.

 

FILOSOFI

MERCUSIAR ENTERPRISE

Filosofi nama

Secara Etimologi, Mercusiar berasal dari 2 kata yaitu ‘Mercu’ dan ‘Siar’. Mercu memiliki arti menara yang melambangkan kekokohan dan pedoman. Sedangkan mengacu pada Kamus Besar Bahasa IndOnesia (KBRI), Siar atau sinominya menyiarkan berarti memberitakan atau mengumumkan. Dengan kata lain, kata Siar identik dengan esensi komunikasi.

Berdasarkan kedua arti tersebut, secara Simbolis Mercusiar berarti tekad Mercusiar Enterprise sebagai ‘Event Organizer’ kemahasiswaan dalam mensosialisasikan pedoman ilmu komunikasi dalam berperan sebagai PR secara utuh dan kokoh.

Filosofi Logo

·         Lambang Menara Biru pada logo Mercusiar diambil dari kata Mercu dari ‘Universitas Mercu Buana’ yang memiliki arti serupa.

·         Biru melambangkan kehandalan serta kemampuan komunikasi yang baik dan huruf M di tengah Mercusuar merupakan simbol keberanian dan kecerdasan.

·         Logo Mercusiar Enterprise merepresentasikan keberanian serta optimisme mahasiswa Universitas Mercu Buana dalam mengelola  penyelenggaraan Event Organizer sebagai wadah untuk mengimplementasikan ilmu Komunikasi dalam dunia Public Relations secara konkret.

 


Penulis

foto MercuSiar.Enterprise
MercuSiar.Enterprise
Universitas Mercu Buana
Mercusiar Enterprise beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi fakultas ilmu komunikasi Jurusan Public Relations di Universitas Mercu Buana. Dalam mata kuliah Pengelolaan Program Public Relations, mahasiswa-mahasiswi ini ditantang untuk mendemonstrasikan ilmunya sebagai praktisi komunikasi profesional melalui penyelenggaraan kegiatan kehumasan bertema Explore the Splendid Indonesia - Korea Cultures yang mengusung konsep Food, Film dan Culture mengenai trend Korea yang digemari masyarakat Indonesia s

Artikel Terkait

Share

Komentar