Logo Eventkampus

Wasiat Emas Umat Muslim

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Wasiat Emas Umat Muslim

- Tiga Wasiat Emas -

Terinspirasi dari kajian Ustadz Rifky Ja'far Tholib

 

Barang siapa yang menginginkan selamat dari fitnah kubur, dihapuskan dosa-dosanya dan dibangunkan satu rumah di syurga maka sebaiknya memerhatikan 3 hal berikut :

 

1. Surat Al Mulk adalah termasuk surat yang agung dalam Al Qur'an yang ada riwayat menyuruh kita untuk selalu membacanya, sebuah atsar juga menjelaskan bahwa surat Al Mulk akan menjaga orang yang menghafalnya dari siksa kubur. Abu Dawud (1400) dan Tirmidzi (2891) meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a dari Nabi SAW bersabda: " Sungguh sebuah surat dalam Al Qur'an yang jumlah ayatnya 30 ayat, (diizinkan) untuk memberi syafa'at kepada seseorang sampai ia diampuni, surat tersebut adalah surat Tabarak. "

Al manawi-rahimahullah- berkata: " Bahwa beliau selalu membacanya, dan surat tersebut senantiasa memohonkan ampun kepada Allah sampai Dia mengampuninya, ini adalah perintah bagi setiap orang agar selalu membacanya agar mendapat syafa'atnya. " (Mukhtashar Faidhul Qadir: 2/574)

 

2. Amalan mengucapkan subhanallah wabihamdihi dapat menghapus dosa-dosa

Rasulullah SAW bersabda: " Barang siapa yang mengucapkan subhanallah wabihamdihi seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni seluruh dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut. " (HR. Muslim dan Tirmidzi)

 

3. Akan dibangunkan rumah di syurga, maka sebaiknya perbanyak membaca surat Al-Ikhlas

Dari Mu'adz bin Anas Al-Juhaniy r.a, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: 

" Siapa saja yang membaca qulhuwallahu ahad sampai ia merampungkannya (surat Al-Ikhlas) sebanyak sepuluh kali, maka akan dibangunkan banginya rumah di syurga. " (HR. Ahmad 3:347)

 

Mengamalkan 3 hal di atas tidaklah menghabiskan waktu lama di dunia tapi sangat besar manfaatnya di akherat. Ma Sya Allah

Tidak ada salahnya kita mengamalkan perintah Rasul di atas, jangan tunggu waktu luang justru kitalah yang harus meluangkan waktu untuk mengamalkannya. Bukan Untuk siapapun melainkan untuk diri kita sendiri.

Janganlah melupakan urusan akheratmu dan jangan pula melupakan bahagianmu dari dunia.

Semoga bermanfaat.. ^_^

Penulis

foto Diza Adhelia
Diza Adhelia
SMA Muhammadiyah 3 Sidoarjo
sedang menempuh kuliah di IAIN Tulungagung jurusan ekonomi syariah

Artikel Terkait

Tips Cantik Ala Islam
15 Juni 2017
8 Tips Sehat Ala Islam
10 September 2017
cara menghadapi pengendara yang mabuk
08 Januari 2018
Ini Baru Laki Laki
05 Maret 2018
SEMINAR PROPERTI SYARIAH : Menjadi Entrepreneur Melalui Investasi dalam Properti Syariah
15 Mei 2018

Komentar