Logo Eventkampus

cara menghadapi pengendara yang mabuk

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
cara menghadapi pengendara yang mabuk

Cara Menghadapi Pengendara yang Mabuk

 

Jaga jarak

Jika Anda melihat mobil yang jalan tak beraturan, memperlambat dan mempercepat kendaraan berulang kali, hampir dapat dipastikan pengemudinya sedang mabuk. Jika melihat ini, pastikan jaga jarak aman kendaraan Anda darinya. Lebih baik lagi jika Anda menghubungi petugas kepolisian atau aparat berwenang lainnya.

Ekstra hati-hati di persimpangan

Kecelakaan yang melibatkan pengemudi mabuk sering terjadi di persimpangan, ketika mereka gagal melihat tanda berhenti. Alokasikan waktu lebih banyak untuk memastikan tak ada gangguan apapun di persimpangan.

Hindari mengemudi larut malam

Mabuk biasanya dilakukan di malam hari, terutama di akhir pekan. Karena itu, lebih baik jika Anda menghindari berpergian di waktu tersebut. Tidak berada di jalan yang sama dengan para pemabuk adalah cara paling baik untuk menghindari kecelakaan.

Tingkat konsumsi minuman keras juga meningkat di masa-masa liburan. Ekstra hati-hati di tempat seperti ini juga bisa menghindari Anda dari masalah. 

Jadi sopir si pemabuk

Ini terutama berlaku jika yang mabuk adalah kawan Anda. Ketimbang membiarkannya pulang dalam keadaan kurang sadar sehingga membahayakan orang lain, alangkah baiknya jika Anda jadi orang yang bertanggung jawab dengan mengantarkannya ke rumah. 

 

Penulis

foto nofa dwi wibowo
nofa dwi wibowo
smk muhammadyah 2 karanganyar

Artikel Terkait

Sahabat yang Abadi
08 Agustus 2017
MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH
03 Juli 2018
Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh
04 Juli 2018
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis
03 Agustus 2018
Manfaat Daun Bidara, Mulai dari Mitos Pengusir Jin Sampai Berkhasiat untuk Kesehatan.
02 Januari 2020

Komentar