Logo Eventkampus

Tips dalam Menabung Uang supaya Bisa Cepat Terkumpul

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips  dalam Menabung Uang supaya Bisa  Cepat Terkumpul

     Pada dasarnya kegiatan menabung itu adalah mudah tetapi sekaligus juga sulit, terutama bagi kamu yang terbiasa hidup berfoya – foya sejak lama, tetapi menabung akan menjadi hal yang mudah bagi kamu yang terbiasa hidup hemat. Masalahnya adalah ketika kamu menabung tetapi uangnya lama terkumpul, mungkin ada kesalahan dalam sistem menabung uang kamu. Nah berikut ini adalah beberapa tips menabung uang supaya cepat terkumpul.

1. Taruh Uang di Tempat Tersembunyi

    Tips yang pertama bisa kamu lakukan dalam menabung uang kamu supaya cepat terkumpul adalah, dengan cara menaruh uang kamu di tempat yang tersembunyi, dimana hanya memungkinkan jika Cuma kamu yang tahu tempatnya. Cara seperti ini cocok untuk kamu yang sering mendapati kehabisan uang ketika masih di pertengahan bulan.

    Akan tetapi Biasanya terkadang kamu suka lupa jika sudah menaruh uang di tempat tersebut. Tapi jika memang kamu dapat mengingatnya dan memang tidak dibutuhkan sama sekali, bisa kamu taruh di dalam tabungan.

2. Menggunakan Sistem Menabung Otomatis

     Untuk tips Menabung uang Supaya cepat terkumpul satu ini dimaksudkan adalah dengan menggunakan sistem tabungan otomatis. Karena saat ini sudah hampir di seluruh Bank di Indonesia menyediakan fitur seperti ini. jadi cara kerjanya adalah dimana setiap tanggal kamu menerima gaji, maka uang gajian kamu akan langsung secara otomatis masuk ke dalam tabungan yang memang dikhususkan untuk menabung.

   Sehingga dengan begitu akan membuat kamu terutama yang boros lebih disiplin dalam menabung. Karena biasanya tabungan otomatis seperti ini tidak akan bisa diambil per bulan. Jadi tabungan tersebut hanya bisa kamu ambil 1 kali dalam 1 setahun, tergantung kebijakan dari Bank itu sendiri.

3. Mengunci Tabungan

 Kemudian tips menabung uang berikutnya adalah dengan cara mengunci Tabungan milik kamu sendiri. Cara ini bisa kamu terapkan di celengan biasanya, namun kamu juga bisa menerapkannya di Bank. Jika kamu menabung di Bank, pastikan jika kamu telah memilih tabungan yang menggunakan sistem penguncian jika belum mencapai nominal yang diinginkan. Hal itu supaya kamu tidak bisa seenaknya menggunakan uang Tabungan milik kamu.

     Dan jika kamu menabungnya di dalam celengan, maka pilihlah celengan yang terdapat kunci atau yang tidak bisa dibuka dengan cara mudah. Maka dengan begitu, kamu akan merasa kesulitan dan mengurungkan niat untuk mengambil tabungan tersebut.

4. Menyimpan Uang Recehan

 Kemudian tips berikutnya dalam menabung uang supaya cepat terkumpul adalah dengan menyimpan uang recehan yang sering kamu dapatkan dari kembalian. Biasanya banyak orang yang suka mengabaikan uang recehan, padahal sesungguhnya uang recehan itu sangat membantu lho. Karena tanpa disadari uang recehan jika dikumpulkan bisa bernilai lebih.

     Jadi, bila kamu memiliki uang recehan hasil dari kembalian membeli sesuatu di minimarket atau pun di warung. Pastikan kamu untuk mengumpulkannya sebagai tabungan juga ya.

5. Manfaatkan Diskon

   Jika kamu adalah orang yang sangat hobi berbelanja, pastinya akan cukup sulit menahan hasrat berbelanja kamu, unjung – ujungnya malah tak jadi menabung uangnya, karena dipakai untuk berbelanja. Maka tips supaya kamu bisa menabung uang kamu yaitu dengan cara ini, tips ini sangat tepat menjadi jalan yang terbaik untuk kamu yang hobi belanja.

    Caranya adalah ketika kamu ingin berbelanja, cobalah kamu cari pusat perbelanjaan yang ada diskonnya, atau bisa juga carilah tempat yang menawarkan cashback. Sehingga, dengan begitu kamu tentu masih bisa menyisihkan uang untuk ditabung.


Nah, itulah beberapa Tips menabung uang mungkin bisa kamu terapkan untuk pengelolaan tabungan kamu.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Minesweeper, Game Bawaan Windows yang Asik Untuk dimainkan dan Meningkatkan Kemampuan Berfikir
17 Juni 2017
Cara Membuat Klepon
13 Januari 2020
Lima Cara untuk Kendalikan Mabuk Perjalanan
17 Februari 2020
Tidak Ingin Otak Anda Rusak? Kuranggi Melakukan Hal Ini
24 Februari 2020
12 Desain Taman Kecil Untuk Halaman Yang Sempit. No 12 Keren Banget Cuma Modal Krikil
27 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020

Komentar