Logo Eventkampus

Fakta Menarik Kobe Bryant

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta Menarik Kobe Bryant

Kobe Bryant adalah mantan pemain Basket yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat.  Kobe Bryant pensiun dari dunia basket pada 2016 setelah memperkuat LA Lakers. Dan kobe merupakan salah satu legenda basket di NBA. Di sisi lain adapun fakta-fakta menarik Kobe Bryant yang jarang diketahui masyarakat.

Berikut beberapa fakta tentang Kobe Bryant semasa hidupnya:

1.      Memiliki koleksi mobil mewah, Kobe Bryant sangat suka mengumpulkan mobil-mobil mewah. Selama di Italia mungkin membawa efek kecintaan Kobe kepada mobil mewah.

2.      Kobe Bryant fasih dalam berbahasa Italia. Dia pernah menghabiskan masa kecil di Italia ikut dengan orang tuanya. Dan nama pertama Kobe Bryant diambil dari nama salah satu restoran steak.

3.      Kobe Bryant merupakan salah satu pemain yang kariernya langsung melesat dari liga basket sekolah menengah atas ke NBA bersama LA Lakers.

4.      Mempunyai  4 Putri, selain sebagai bintang, Kobe Bryant juga dikenal sebagai family man bagi istri dan anaknya. Bersama istri Vanessa Laine, Kobe memiliki empat putri; Natalia, Gianna, Bianka, dan Capri Kobe.

5.      Selalu setia kepada LA Lakers. Kobe Bryant adalah bintang basket yang telah bermain sekitar 20 musim di National Basketball Association (NBA) bersama Los Angeles Lakers. Dia mendapat anugerah All Star 18 kali, anggota All NBA Team 15 kali, dan anggota All Defensive Team 12 kali. Pada 2018, Kobe Bryant menjadi Most Valuable Player (MVP).Dengan prestasi tersebut, tak heran Kobe Bryant menjadi salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa.

6.      Bangkit dengan Julukan Black Mamba, julukan yang diciptakan Kobe Bryant untuk dirinya sendiri, terinspirasi dari ular asal Afrika. Ular berwarna hitam ini bergerak cepat, lincah, dan akurat, sehingga serangannya selalu tepat sasaran.

7.      Bisnis Kobe Bryant, selain sukses sebagai bintang, Kobe Bryant ternyata seorang pengusaha andal. Kobe mulai ikut mendirikan perusahaan modal ventura Bryant Stibel bersama dengan pendiri Web.com. Aset perusahaan kini lebih dari 2 miliar Dolar Amerika dan telah berinvestasi ke puluhan perusahaan teknologi, media, dan data.

8.      Miliki Banyak Rumah, selain memiliki mobil mewah, Kobe juga memiliki tiga rumah yang harganya sangat fantastis.

9.      Memiliki bayaran tertinggi kedua di dunia, Kobe Bryant menjadi pemain NBA dengan bayaran tertinggi kedua di dunia. Dia hanya membuntuti Kevin Garnett, dan disusul oleh LeBron James dengan cepat.

10.  Tutup usia di umur 41 tahun, Kobe Bryant meninggal pada saat kecelakaan helikopter bersama anak keduanya.

Itulah beberapa fakta Kobe Bryant yang jarang diketahui yaa!! Semoga info ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Fakta Virus Corona China
24 Januari 2020
Fakta-fakta Billie Eilish
28 Januari 2020
Fakta Menarik Tentang Seorang Febri Haryadi
19 Februari 2020

Komentar