Logo Eventkampus

Fakta Menarik Tentang Seorang Febri Haryadi

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta Menarik Tentang Seorang Febri Haryadi

Sejak dahulu olahraga sepak bola sudah banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat dunia ya, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Sepak bola disukai siapa saja dari yang tua hingga yang muda, laki-laki dan perempuan. Bahkan bila seseorang memiliki bakat dan mau menekuni olahraga tersebut ia bisa menjadi sosok yang bisa dikenal oleh banyak orang.

Di Indonesia ini juga banyak bintang sepak bola yang telah berjuang dan mengharumkan nama baik negara saat bertanding di kancah internasional. Salah satu di antaranya yaitu timnas yang bernama Febri Hariyadi. Febri merupakan pemain muda terbaik yang dimiliki Timnas saat ini. Sebelum mengikuti Piala AFF 2018, nama Febri sudah dikenal sejak ia membela klub sepak bola asal Bandung yaitu Persib. Nah penasaran gak kalian?  Dan berikut beberapa fakta mengenai  Febri Haryadi.

1.     Memiliki Nomor Punggung 13

Banyak orang yang mempercayai bahwa angka 13 bisa mendatangkan petaka. Namun Febri Hariyadi ini malah memilih angka 13 sebagai nomor punggungnya. Hal tersebut dibuktikannya dengan prestasi yang selama ini telah dia raih. 

2.     Pemain Muda Terbaik

Siapa sangka Febri  Timnas Indonesia berusia 22 tahun tersebut, pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di piala presiden pada tahun 2017.

3.     Memiliki Bayaran Termahal Timnas U-22

Wajar bila Febri Hariyadi memiliki bayaran termahal diantara pemain muda U-22 lainnya. Selain permainannya yang bagus serta stabil, ada faktor lain yang membuat honor Febri Hariyadi melambung naik. Pada saat Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja, Febri berhasil menyetak satu goal dari jarak yang cukup jauh. Semenjak peristiwa itu, ia mendapatkan bayaran yang terbilang cukup fantastis yaitu 2,7 miliar rupiah.

4.     Mendapat Julukan RX

Febri Hariyadi mendapat julukan RX, karena saat bermain bola kecepatannya serupa dengan motor RX King yang juga dikenal sebagai motor berkecepatan tinggi.

5.     Mendapat Beasiswa Untuk Kuliah

Selain berprestasi dalam bidang olah raga, ternyata Febri Hariyadi ini juga mendapatkan beasiswa kuliah sarjana, jurusan ilmu komunikasi, di salah satu universitas Bandung.

6.     Miliki Sahabat Yang Hobinya Sama-Sama Main Bola

Di laman instagramnya, Febri mengunggah potret kebersamaan dengan keempat sahabatnya. Mereka berfoto menggunakan dress code jas hitam, dan berfoto dengan latar belakang gedung bertingkat. Kemudian dalam caption instagramnya Febri mengatakan bahwa mereka sudah berteman sejak kecil, bahkan hobi mereka sama-sama senang main bola. Sayangnya jalan hidup mereka berbeda-beda, tidak semua menjadi atlet sepak bola Timnas.

7.     Pernah Memperkuat Squad Timnas Sepak Bola Indonesia Di SEA Games Tahun 2017

Saat Febri Hariyadi berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga SEA Games. Tak disangka-sangka, di ajang tersebut Febri Hariyadi turut menyumbang medali untuk untuk Indonesia. Ia berhasil memperoleh medali perunggu, sangat membanggakan bukan?

Nah, itulah fakta menarik dari seorang Febri Haryadi yang mungkin harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Fakta Virus Corona China
24 Januari 2020
Fakta-fakta Billie Eilish
28 Januari 2020
Fakta Menarik Kobe Bryant
30 Januari 2020
Sejarah Sepak Bola Indonesia
07 Februari 2020

Komentar