Logo Eventkampus

Fakta Virus Corona China

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta Virus Corona China

Kali ini kita akan membahas tentang fakta virus corona, yang saat ini virus corona telah mewabah di berbagai negara, salah satunya China yang menularkan virus corona ke sejumlah negara lain seperti, Thailand, Amerika Serikat dan masih ada lagi yang lain. Virus Corona pertama kali mewabah di Wuhan. Virus corona ini mirip dengan virus yang terdapat pada ular. Virus ini juga belum mempunyai vaksin untuk menyembuhkan lho. Dan berikut fakta-fakta tentang virus corona yang mungkin harus kalian ketahui:

1.      Negara yang Terjangkit Virus Corona

Beberapa negara mulai terserang virus corona termasuk Amerika Serikat. Virus tersebut masuk ke sejumlah negara, setelah salah satu warga mengunjungi Wuhan beberapa waktu lalu. Setibanya ke negara-negara tersebut, virus itu terdeteksi.

2.      Ditularkan dari satu manusia ke manusia lain

Virus corona dapat ditularkan dari satu manusia ke manusia lain. Virus ini pertama kali ada di kota Wuhan di China tengah, hampir 300 orang terinfeksi.

3.      Sumber Virus corona

Badan kesehatan dunia menyatakan kemungkinan hewan menjadi sumber utama dari virus corona. Namun, beberapa penularan secara terbatas antara manusia bisa terjadi dengan kontak dekat dengan penderita virus corona ini.

4.      Satu Jenis dengan SARS dan Serang Pernapasan

Virus corona adalah jenis virus yang dapat menyebabkan infeksi, mulai dari flu biasa hingga SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang merupakan sindrom pernapasan akut parah. Virus corona ini sulit untuk dihindari manusia. Jadi jharus hati-hati ya!

5.      Belum ada vaksin atas virus corona

Virus corona ini telah banyak menyebar tak terkecuali di Indonesia lho! Meski belum ada laporan kasus adanya pasien atau terduga pasien yang tercatat di Indonesia, tapi  kepanikan masalah kesehatan ini juga sampai ke Indonesia.

Virus ini masih banyak menyebar di negara tertentu tetapi harus waspada juga ya! Dan selalu menjaga kesehatan agar berbagai penyakit tidak datang kepadaa kita. Dan juga info ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Cara Pencegah Virus Corona
24 Januari 2020
Fakta-fakta Billie Eilish
28 Januari 2020
Fakta Menarik Kobe Bryant
30 Januari 2020
Fakta Menarik Tentang Seorang Febri Haryadi
19 Februari 2020

Komentar