Logo Eventkampus

9 Manfaat Berolahraga Bersama Teman

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
9 Manfaat Berolahraga Bersama Teman

Tubuh perlu bergerak untuk memaksimalkan fungsinya dan olahraga adalah cara mudah yang bisa dilakukan. Tapi, pernah gak sih merasa malas saat harus berolahraga sendirian? Apakah kalian menjadi lebih semangat saat menghabiskan waktu bersama teman? Mengapa tidak berolahraga bersama teman saja?  Ya, berolahraga bersama teman memang menjadi salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan, dengan catatan setiap orang perlu memberikan komitmen jika olahraga dilakukan untuk tujuan kesehatan.  Dan mau tahu manfaat lain dari berolahraga bersama teman simak dibawah ini ya!

1.      Menjaga Ego Saat Olahraga

Kebanyakan orang yang berolahraga di gym dan mencapai hasil baik dapat berkontribusi pada pembangunan ego dari waktu ke waktu. Jika kita memiliki teman olahraga yang ideal, ia akan mengingatkan bahwa ada ruang untuk peningkatan dan mendorong kita melakukan yang lebih baik.

2.      Tidak Mudah Cepat Bosan

Ketika berolahraga sendirian, seseorang akan cenderung berkonsentrasi dan mengurangi sosialisasi. Namun, hal itu justru akan membuat seseorang lebih cepat bosan saat melakukan aktivitas fisik atau berolahraga. Lain halnya ketika berolahraga bersama teman kalian bisa mengobrol sesekali dan membuat jarak tempuh menjadi tidak terasa, namun manfaat kesehatan tetap bisa didapatkan.

3.      Menjalin Pertemanan Yang Sehat

Dengan berolahraga bersama teman, maka terdapat quality time yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi cerita dan perasaan, sehingga akan terjalin sebuah pertemanan yang sehat dan berdampak pada gaya hidup sehat pula. Berolahraga bersama teman juga bisa dimanfaatkan untuk mengeksplore berbagai hal baru, seperti misalnya gerakan yoga yang harus dilakukan dengan bantuan teman, dan lain-lain. Olahraga baik untuk kesehatan jantung dan tubuh.

4.      Lebih Cepat Membugarkan Badan

Tak usah cemas jika teman kalianlebih bugar. Berolahraga bersama orang yang lebih bugar justru dapat memotivasi  kalian untuk memaksimalkan usaha. Artinya, kalian bisa lebih cepat melihat hasilnya.

5.      Lebih Termotivitasi Dalam Berolahraga

Jika kalian memiliki teman pastinya kalian akan termotivasi untuk berolahraga.  Kalian bersama dengan teman dapat saling menantang dan mendorong satu sama lain, dan selalu ada untuk membantu satu sama lain.

6.      Meningkatkan Mood Olahraga

Jika kalian olahraga bersama teman, rekan kerja atau pasangan akan membuat kita lebih menikmati daripada mereka yang berkeringat sendirian di gym.

7.      Menjadi Lebih Giat Berolahraga

Seseorang akan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya saat melakukan sesuatu yang diawasi oleh orang lain. Artinya, seseorang ingin melakukan yang terbaik ketika melihat ekspresi semangat dari rekan kita. Terlebih jika teman yang tengah berolahraga bersama kita merupakan sosok ideal, baik dari segi fisik maupun rasa kompetitif dalam diri, sehingga ada motivasi lebih untuk bisa mencapai target yang diinginkan dengan berolahraga.

8.      Cenderung jarang bolos

Kemungkinan kalian membolos dari kelas kebugaran cenderung berkurang. Merencanakan ikut kelas yoga atau berlari bersama membuat Anda cenderung tidak membatalkan janji.

9.      Mengurangi Cedera

Ketika kita memiliki rekan untuk berolahraga, ia juga akan membantu menjadi pengawas kita selama berolahraga. Misalnya kita memberi tekanan berlebih pada suatu gerakan, rekan kita tentu akan memberi tahu kita untuk sedikit memperlambatnya, demi mencegah tubuh kita dari cedera.

Nah, itulah beberapa manfaat dari berolahraga bersama teman. Jangan lupa mempraktikkan dirumah ya!! Agar kalian giat selalu berolahraga. 

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Makanan Yang Harus Di Hindari Sebelum Berolahraga
28 Januari 2020
Jangan Minum Air Putih Saat Olahraga dan Mau Tidur
03 Februari 2020
Manfaat Berjalan Di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki
05 Februari 2020
Olahraga yang Sering Dijadikan Ajang Perlombaan
11 Februari 2020
Cara Hidup Sehat
18 Februari 2020
Apakah metabolisme sama dengan mencerna???
03 Maret 2020

Komentar