Logo Eventkampus

Fakta Menarik Seputar Anak RPL

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta Menarik Seputar Anak RPL

Apa itu Rpl ,Rekayasa Perangkat Lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atau RPL merupakan sebuah Jurusan yang banyak peminatnya pada zaman saat ini. Jurusan RPL merupakan jurusan atau bidang keahlian yang mempelajari bagaimana cara-cara untuk melakukan pengembangan perangkat lunak.

Walaupun jurusan ini terbilang masih baru, akan tetapi banyak para siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang telah memilih untuk masuk ke jurusan yang satu ini. Dengan hal itu, banyak hal-hal menarik yang terdapat pada jurusan RPL, Rekayasa perangkat lunak ini ternyata mempunyai keunikan yang tersendiri dari pada jurusan lain. Salah satunya yaitu keunikan yang dimiliki oleh anak-anak RPL itu sendiri.

Sekarang kita akan membahas hal-hal unik yang ada pada jurusan RPL, yaitu :

  1. Anak RPL rata-rata suka rame, tapi suka bekerja

Nah tentunya sudah tidak asing lagi bagi anak RPL dari tahun ke tahun pasti punya keturunan seperti ini hahaha, rata-rata anaknya memang suka ngobrol, banyak ngomongnya akan tetapi satu anak RPL yang tidak dimiliki oleh anak yang lain yaitu keuletannya dalam melakukan pekerjaan, kerja kerasnya saat menyelesaikan tugasnya itu memiliki nilai lebih dari anak dengan jurusan lain. Walaupun pada awalnya mereka kadang terpaksa melakukannya, akan tetapi lama kelamaan mereka akan terbiasa. Saat memiliki banyak tugas, mereka terbiasa mengerjakan nya dimana saja ia berada asalkan tempatnya nyaman baginya untuk melakukan pekerjaan. Dan hal unik nya lagi, anak RPL rela membuat tugasnya di pinggir-pinggir sekolah misalnya di depan labor asalkan mereka mendapatkan kenyamanan dan keheningan dalam melakukan tugasnya.

  1. Jarang ikut organisasi-organisasi sekolah

Memang hal ini merupakan suatu fakta anak RPL dimana pun, rata-rata mereka jarang hampir tidak sama sekali mengikuti organisasi di sekolahnya, benar kan ?? hayooo ngaku aja ..!!

Akan tetapi hal yang uniknya lagi yang dimiliki anak RPL adalah mereka lebih menyukai gabung di organisasi di dunia maya. Kenyataanya ini fakta, anak-anak RPL lebih memilih untuk mencari dunianya sendiri di dunia maya dengan bergabung ke komunitas-komunitas yang ada di sosmed seperti Facebook, Instagram, whatsapp, dll.

  1. Ide anak RPL jauh lebih cemerlang dibandingkan dengan yang lain

Hal yang menarik satu ini merupakan kunci dari kesuksesan mereka, karena dalam dunia program mereka akan bekerja menjadi seorang programmer dan pastinya mereka akan bersaing dengan programmer-programmer lain dengan cara bagaimanapun mereka bisa memperoleh dukungan dari berbagai kalangan, dengan cara ide, ide dan ide. Menurutnya prinsipnya, orang akan datang kepadanya apabila program atau web yang dimilikinya mempunyai nilai tersendiri dan berbeda dari yang lain.

  1. Anak RPL pulangnya paling lama dibandingkan dengan jurusan lain

Anak RPL pulangnya lama, bisa bisa ia lupa waktu karena mengerjakan dan berkecimpung dengan scrip-scripnya. Ya itulah makanan sehari hari anak RPL keseharian mereka hanya penuh dengan script sampai sampai pulangnya kadang sudah magrib.Tapi ada hikmahnya dibalik itu semua, karena dengan hal itu kita belajar kalau cara kerja programmer memang begitu, kadang lupa waktu dan sering lama pulangnya bahkan sampai larut malam.

rpl

Penulis

foto Ridwannur
Ridwannur
Siswa SMK Negeri 2 Karanganyar Dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

Artikel Terkait

3 Kebiasaan Buruk Anak RPL
05 Februari 2020
Tutorial Cara Menjadi Progammer: Belajar Programming itu Mudah!
06 Februari 2020
Persiapan masuk jurusan RPL
07 Februari 2020

Komentar