Logo Eventkampus

7 Manfaat dan Khasiat Sawo Duren Untuk Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
7 Manfaat dan Khasiat Sawo Duren Untuk Kesehatan

Sawo Duren atau Apel Plotot  merupakan jenis sawo yang bentuknya seperti buah apel. Buah ini memiliki beberapa macam diantaranya hijau, ungu dan merah. Buah sawo duren menyerupai belimbing dengan bentuk bintang dan biji yang kecil. Buah ini pun memiliki rasa manis dan enak untuk dikonsumsi langsung. Sawo duren juga menjadi buah dengan khasiat herbal untuk mengatasi dan mencegah serangan penyakit. Berikut penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan.

1.      Mampu Menguatkan Gigi

Buah Sawo Duren dengan kalsiumnya tidak hanya berguna untuk tulang, namun juga untuk gigi. Makanlah buah ini setiap hari agar gigi menjadi kuat.

2.      Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Sawo Duren memiliki vitamin A di dalamnya dapat dikonsumsi sebagai buah yang bernutrisi untuk menjaga kesehatan mata. Buah ini akan mencegah penyakit mata seperti rabun jauh maupun dekat.

3.      Mampu Mencegah Infeksi

Buah Sawo Duren bisa mencegah infeksi pada tubuh. Hal itu karena buah ini punya kandungan gizi yang baik untuk mencegah timbulnya infeksi. Tubuh kalian pun akan menjadi lebih kuat dalam melawan serangan infeksi.

4.      Dapat Menumbuhkan Tulang

Buah Sawo Duren digunakan sebagai makanan penguat dan membantu pertumbuhan tulang. Buah ini cocok untuk dikonsumsi anak-anak dan penderita patah tulang yang sedang dalam masa penyembuhan.

5.      Mampu Mengatasi Diare

Manfaat sawo duren untuk mengatasi diare dalam meredakan gejala dan penyakit ini. Buah ini akan membersihkan saluran pencernaan terlebih dahulu kemudian menghilangkan penyakit diarenya.

6.      Dapat Mencegah Anemia

Sawo Duren ternyata juga bagus untuk penderita penyakit anemia. Kandungan zat besinya yang alami akan memproduksi sel darah merah di dalam tubuh Anda dengan lebih cepat.

7.      Dapat Menyehatkan Tulang

Sawo Duren dapat menyehatkan tulang lho. Buah ini ternyata punya kandungan kalsium yang cukup untuk kesehatan dan kekuatan tulang.

Itulah manfaat dan khasiat sawo duren untuk kesehatan yang perlu kalian ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Manfaat Buah Tinta Bagi Kesehatan
04 Februari 2020

Komentar