Logo Eventkampus

Manfaat Buah Tinta Bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Buah Tinta Bagi Kesehatan

Apa sih Buah Tinta itu? Buah Tinta merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki ukuran kecil. Warnanya hitam, mirip seperti tinta sebuah tinta. Jika kita mengkonsumsi buah tinta dengan kadar yang tepat, maka buah ini akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh kita lho. Berikut beberapa manfaat dan khasiat buah tinta untuk kesehatan:

1.      Dapat Menyehatkan gigi

Khasiat tinta selain untuk tulang yaitu ampuh untuk menyehatkan gigi. Kalsium di dalam buah ini merupakan senyawa yang baik untuk menjaga keutuhan serta kesehatan gigi. Kalian bisa terhindar dari penyakit gigi.

2.      Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah tinta sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini sebenarnya tak perlu dipertanyakan lagi. Karena, buah yang ini memiliki kadar vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh kalian dan mencegah serangan berbagai macam penyakit.

3.      Dapat Menyehatkan Mata

Buah tinta juga memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. Itu artinya, buah tinta juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Vitamin A memang menjadi nutrisi utama yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

4.      Cocok untuk Kesehatan Kulit

Manfaat buah tinta lain juga dapat menjaga kesehatan kulit. Karena, buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Belum lagi, ia juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

5.      Dapat Mencegah Anemia

Jika kalian memiliki masalah dengan anemia, mungkin buah ini dapat menjadi solusinya. Karena buah ini juga memilki kandungan zat besi di dalamnya. Seperti yang kita ketahui bersama, zat besi merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sel darah merah. Dengan kadar hemoglobin yang cukup, tentu saja tubuh akan terhindar dari masalah anemia.

6.      Dapat Mengatasi Masalah Sembelit

Apakah kalian pernah mengalami sembelit? Jika iya, mungkin buah tinta dapat menjadi solusi bagi kalian. Buah ini memiliki kandungan serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan  dan mengatasi masalah sembelit.

7.      Dapat Menambah Energi

Ternyata, buah ini juga mampu memberi tambahan energi untuk tubuh. Hal ini tak mustahil untuk terjadi. Karena, buah tinta juga didukung oleh kandungan karbohidrat di dalamnya.

8.      Dapat Mencegah Sariawan

Sariawan sangatlah menyiksa ya. Tak jarang, akan sangat menganggu penderitanya ketika ingin berkomunikasi dengan orang lain. Untuk mencegah masalah sariawan terjadi, maka kalian harus mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitmin C. Buah tinta, menjadi salah satu sumber vitamin C yang disarankan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah tinta yng bisa kalian coba. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

7 Manfaat dan Khasiat Sawo Duren Untuk Kesehatan
04 Februari 2020

Komentar