Logo Eventkampus

Manfaat Besar Bermain Hujan – Hujanan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Besar Bermain Hujan – Hujanan

Mungkin berjalan di tengah hujan terdengar aneh bagi kamu. Tetapi ada alasan sehat mengapa berjalan saat hujan baik untuk kesehatan kamu lho. Ternyata di balik musim hujan, ada manfaat bagi tubuh yang akan didapatkan. Kamu bisa memanfaatkan musim hujan sekarang ini dengan berjalan kaki di tengah hujan. Ketika turun hujan, banyak sebagian dari kita orang dewasa pasti merasa terganggu aktifvitasnya, Entah kesal terlambat kerja, jalanan macet dan banyak lagi. Beberapa manfaat yang kamu dapatkan antara lain menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Ini manfaat berjalan di tengah hujan:

1.      Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Manfaat dari bermain hujan-hujanan bisa menghilangkan toksin pada tubuh. Semakin sering terguyur air hujan maka akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik. Dengan demikian, tubuh akan terbebas dari racun.

2.      Bau Hujan Memiliki Efek Menenangkan

Mungkin kamu bukan satu-satunya yang menyukai aroma udara saat hujan, beberapa orang sangat menyukai aroma hujan karena membuat pikiran tenang. Aroma hujan secara alami yang dikeluarkan oleh bakteri yang hidup di tanah.

3.      Kelembapan Yang Baik Untuk Kulit

Tingkat kelembapan yang tinggi di udara membantu menjaga kulit kamu tetap segar. Ketika air hujan mengenai tubuh kamu, maka kulit akan lebih lembut dan kencang.

4.      Berjalan Dalam Cuaca Hujan Membakar Lebih Banyak Kalori

Percaya atau tidak, ketika seseorang melakukan aktivitas fisik dalam cuaca hujan,itu dapat membakar lebih banyak kalori dan lemak daripada melakukan kegiatan yang sama dalam cuaca biasa.

5.      Udara bersih dan segar

Udara benar-benar bersih selama dan setelah hujan. Alasannya adalah karena hujan turun melalui atmoster, hujan memiliki kemampuan untuk menarik ratusan partikel polusi, seperti debu, bakteri, dan sebagainya sebelum menyentuh tanah.

6.      Menguatkan tulang

Hujan-hujanan bisa membuat tulang semakin kuat. Ion negatif yang terkandung pada air hujan dipercaya bisa menghasilkan reaksi biokimia, menetralkan keasaman tubuh dan menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang. Dinginnya air hujan juga akan menetralkan suhu tubuh dengan baik dan melancarkan sistem peredaran darahnya.

Nah, itulah beberapa manfaat hujan-hujanan bagi tubuh ya. Jadi ketika hujan biasakan ya berjalan di hujan-hujanan agar menenangkan pikiran. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Tips Berkendara di Musim Hujan
17 Februari 2020
Waspada Hujan,banjir di sertai petir di indonesia
20 Februari 2020
Percaya Gak Sih, Manfaat Hujan - Hujanan Baik Untuk Kesehatan Tubuh?
24 Februari 2020
Proses Terjadinya Hujan
27 Februari 2020
Manfaat, Risiko dan Tipsnya agar Tidak Sakit saat Main Hujan-Hujan
10 Maret 2020

Komentar