Logo Eventkampus

Percaya Gak Sih, Manfaat Hujan - Hujanan Baik Untuk Kesehatan Tubuh?

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Percaya Gak Sih, Manfaat Hujan - Hujanan Baik Untuk Kesehatan Tubuh?

Percaya Gak?Manfaat hujan-hujanan ternyata baik untuk kesehatan loo! Gak percaya? Memang selama ini masyarakat menganggap jika seseorang itu kehujanan, maka orang itu akan terkena sakit flu atau masuk angin.u

Musim hujan memang identik akan munculnya berbagai jenis penyakit menular seperti flu, batuk, demam, dan meriang. Namun jangan salah sangka, terkena guyuran air hujan secara langsung dari langit, ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan.Berikut beberapa manfaat hujan - hujanan bagi kesehatan: 

1. Menghilangkan Stress

Hujan-hujanan dibawah langit terbuka ternyata bisa mengurangi stres. Bermain air hujan akan membuak diri kita rileks dan tenang. Air hujan yang mengalir dari ujung kepala hingga ujung kaki akan membuat pikiran kita makin nyaman dan tenang.

2. Mengurangi Racun Pada Tubuh

Manfaat hujan-hujanan yang kedua yaitu bisa menghilangkan  racun pada tubuh. Hebatnya lagi, selain bisa menghilangkan racun dalam tubuh, jika kita sering hujan-hujanan, makan sistem kekebalan tubuh kita akan semakin baik dan tidak akan mudah sakit.

3. Menguatkan Tulang

Manfaat hujan-hujanan yang ketiga yakni bisa menyehatkan dan menguatkan tulang. Beberapa hasil penelitian study menyebutkan, ion negatif yang terkandung dalam air hujan mampu menguatkan tulang kita. Hal tersebut karena reaksi biokimia yang mampu menetralkan keasaman tubuh dan mampu menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang.

Dinginnya air hujan juga membantu tubuh menetralkan suhu tubuh dan melancarkan sistem peredaran darah pada tubuh. Apabila anda ingin memiliki tulang yang kuat, cobalah sesekali melakukan aktivitas hujan-hujanan.

4. Berjalan Ketika Hujan Dapat Membantu Mental Menerima Sesuatu

Jika kalian memiliki sebuah masalah, cobalah kalian berjalan di bawah guyuran air hujan. Saat kalian berjalan dibawah guyuran air hujan, secara tidak langsung itu akan membantu kalian melatih pikiran, melepaskan dan mengendalikan emosional pada diri. Saat hujan-hujanan, kalian juga akan sadar bahwa setiap masalah akan berakhir sama seperti hujan.

5. Dapat Membakar Kalori

Manfaat hujan-hujanan yang kelima ini yakni mampu membakar kalori dalam tubuh. Para peneliti Jepang menyebut, seseorang yang melakukan aktivitas fisik dibawah guyuran hujan, akan lebih banyak membakar kalori dibandingkan dengan aktivitas di cuaca biasa.

6. Cocok Untuk Kesehatan Kulit

Air hujan merupakan air yang paling murni karena mengalami beberapa proses sebelum menjadi air hujan. Air hujan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan anda hujan-hujanan atau mandi menggunakan air hujan, anda akan merasakan kulit yang semakin segar bersih dan lembab. Hanya saja, perlu diingat air hujan yang baik untuk kesehatan adalah air hujan yang ada di daerah yang tidak tercemar polusi, seperti daerah perdesaan dan pegunungan.

7. Membuat Rambut Semakin Bersinar

Manfaat hujan-hujanan bagi anak juga dapat membuat rambut mereka lebih bersinar. Hal tersebut karena air hujan mempunyai kadar kenetralan PH yang sangat sempurna, bebas mineral buruk dan bebas dari garam. Ini akan membuat rambut anak kita bersinar dan tidak rontok.

Nah itu tadi beberapa manfaat dari hujan - hujanan, meskipun hujan - hujanan itu bisa bermanfaat bagi tubuh tapi ketika badan kalian kurang fit jangan sekali kali kalian hujan - hujanan. Karena ketika badan kalian kurang fit kalian hujan - hujanan malah akan menjadikan badan kalian menjadi sakit, oke mungkin itu yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat 🙏🙏

Penulis

foto Agung Setiawan
Agung Setiawan
Panggil saja Agung👌

Artikel Terkait

Khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk mengatasi hipertensi
13 Juli 2018
Ini 5 Manfaat Baik Bergosip Untuk Kesehatan
13 Februari 2020
Jarang Diketahui Inilah Manfaat Daun Singalawang ( Anamu )
19 Februari 2020
Tips Mengatasi Kram Kaki Dengan Mudah Dan Tanpa Obat
20 Februari 2020
Manfaat Buah Pepino Yang Jarang Diketahui Orang
20 Februari 2020
Bahaya mengonsumsi daun ganja
26 Februari 2020

Komentar