Logo Eventkampus

5 Tip Menjaga Kesehatan saat Traveling, Selalu Ingat Sarapan!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
5 Tip Menjaga Kesehatan saat Traveling, Selalu Ingat Sarapan!

Liburan merupakan kegiatan wajib bagi setiap seseorang. Aktivitas yang dilakukan hanya sesekali dalam setahun ini mampu menyegarkan kembali mental maupun fisik.

Hanya saja berlibur juga bisa membawamu terkena penyakit.Penyakit yang paling sering menyerang pelancong adalah penyakit yang berhubungan dengan pernapasan, batuk-batuk hingga sakit tenggorokan.

Ada banyak aspek yang menyebabkan hal tersebut: kelelahan akibat perjalanan, iklim yang asing bagimu, hingga area liburan yang memang tidak higienis. Oleh karena itu Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dalam situs resminya pun menyarankan seseorang untuk mengecek dahulu kesehatannya.

Ada pula saran yang sebaiknya kamu ikuti untuk menjaga kesehatanmu kala liburan.

Berikut ini adalah beberapa tip tersebut.

1. Beristirahat jika kelelahan

Jangan memaksakan diri. Walaupun sedang berlibur, ada baiknya tidak memaksakan diri untuk berjalan-jalan. Jika lelah, lebih baik beristirahat. Memaksakan diri bisa membuatmu sakit dan malah merusak liburan itu sendiri.

2. Bagi jadwalmu

Mengelilingi kota memakan waktu dan energi yang besar. Ada baiknya kamu membuat perencanaan mau ke mana sajakah kamu selama liburan. Jangan mencoba mengelilingi kota satu hari penuh.

3. Berjalan kakilah

Ada baiknya liburan menjadi ajang berolahraga juga. Tidak perlu berlari, cukup berjalan kaki saja selama waktu liburanmu tersebut. Kamu bisa mendapatkan yang indah sekaligus mendapat keringat.

4. Jangan lupa sarapan

Sarapan pagi adalah hal penting untuk mengawali pagi. Selalu sempatkan diri untuk mengambil sarapan di hotel atau membuatnya sendiri. Jika tidak ada makanan yang kamu rasa cocok sebagai sarapan, cobalah untuk menggantinya dengan buah, seperti pisang.

5. Selalu terhidrasi

Selalu bawa botol air bersamamu karena siapa yang tahu ketika kamu haus, ternyata tidak ada toko untuk membeli air minum. Minum secukupnya. Mungkin itu akan membuatmu tidak nyaman karena harus sering ke kamar kecil, tetapi paling tidak itu menyehatkan untuk tubuhmu.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat
04 April 2018
Cara Mengecilkan Lengan
17 Januari 2020
Khasiat buah kedondong
24 Januari 2020
Tips Merawat Piano Akustik
18 Februari 2020
Inilah Beberapa Makanan dan Minuman Yang Dapat Menyebabkan Asam Urat
25 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020

Komentar