Logo Eventkampus

Tidak Ingin Otak Anda Rusak? Kuranggi Melakukan Hal Ini

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tidak Ingin Otak Anda Rusak? Kuranggi Melakukan Hal Ini

Otak adalah salah satu organ yang paling kompleks dalam tubuh manusia, karna itu kita harus melindungi otak kita dari beberapa hal yang dapat merusak otak kita.

Gaya hidup yang buruk bisa merusak nutrisi penting yang ada pada otak kita, sekaligus membunuh sel-sel otak yang bisa menimbulkan risiko gangguan mental seperti depresi, kecemasan, serta penyakit fisik seperti stroke, epilepsi, bahkan kanker.

Berikut ini adalah kebiasaan yang dapat merusak otak.

1. Merokok

Merokok jelas dapat merusak fungsi otak. Merokok merusak saraf di area otak yang mengatur keseimbangan, dan fungsi motorik. Maka dari itu hindari kebiasaan merokok.

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Air sangat penting bagi tubuh, termasuk menjaga fungsi otak. Coba lah untuk memperbanyak minum air putih. Agar, otak dapat berfungsi degan baik.

3. Stres

Tidak hanya dapat membunuh sel-sel otak, stres juga bisa membuat kemampuanmu untuk belajar dan mengingat menjadi sulit. Karna itu segala hal yang rentan membuatmu stres.

4. Terlalu  Banyak Konsumsi Gula

Ketika mengonsumsi terlalu banyak gula, sel-sel otak bisa mengalami peradangan. Tentu hal ini juga berdampak pada kemampuan tubuh saat menyerap nutrisi penting dari makanan.

5. Makan Makanan yang Tidak Bergizi

Kita tau makanan yang tidak bergizi tidak baik untuk fungsi otak. Hal ini dapat menyebabkan keinginan untuk makan secara berlebihan, karena otak selalu melemparkan sinyal "kelaparan".

6. Kurang tidur

Kurang tidur juga dapat berpengaruh terhadap fungsi otak. Kurang tidur dapat membuat kamu lesu dan menjadi pelupa. Kurang tidur pun bisa berakibat buruk pada kesehatan mental.

7. Melewatkan sarapan

Orang yang  melewatkan sarapan lebih berisiko  tinggi menderita pendarahan otak. Fungsi otak dapat ditingkatkan secara signifikan, jika makanan yang tepat diberikan secara teratur dalam bentuk sarapan setiap pagi.

8. Telepon Seluler

Medan elektromagnetik bisa memancarkan radiasi yang diketahui sangat berbahaya bagi manusia. Hal ini juga terkait dengan kanker, termasuk tumor otak.

Itulah beberapa hal yang dapat merusak otak 


Penulis

foto Yoga
Yoga
KARANGANG BANGUN, MATESIH

Artikel Terkait

10 Cara Instan Meningkatkan Percaya Diri Dalam Hitungan Detik
10 Juli 2017
Tips Memilih Busana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi
15 Januari 2020
Lima Cara untuk Kendalikan Mabuk Perjalanan
17 Februari 2020
Sering Diabaikan, Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Bikin Ban Motor Tetap Awet
24 Februari 2020
Mengejutkan Ini Rupanya Manfaat Buah Kersen atau Talok
27 Februari 2020
Bagaimana Cara Menghilangkan Karat Pada Besi? Ternyata Gampang Banget!
13 Maret 2020

Komentar