6 Manfaat Sabun Sereh Untuk Kesehatan Kulit Dan Wajah

access_time | label Lainnya
6 Manfaat Sabun Sereh Untuk Kesehatan Kulit Dan Wajah

Jika ada satu jenis sabun yang bisa memberi manfaat untuk kulit, maka manfaat sabun sereh jangan sampai terlewat. Apalagi, sabun sereh memiliki manfaat antibakteri, antimikroba, dan juga antijamur. Itu sebabnya sabun sereh banyak digunakan pada produk sabun dan perawatan kulit alami. Selain manfaat sabun sereh yang menjadi incaran banyak orang, aroma sabun yang satu ini juga begitu khas. Banyak orang yang suka dengan aroma sabun sereh karena tidak terlalu menyengat namun khas rempah. Berikut ini beberapa manfaat sabun sereh untuk kulit dan kecantikan:

1.     Dapat Menyembuhkan Kaki Bengkak

Manfaat penting dari sabun sereh adalah mengurangi pembengkakan karena sifat-sifat diuretiknya. Oleh karena itu, sabun sereh juga berguna untuk menghilangkan kaki yang bengkak dan membantu meremajakan kulit kaki yang usang.

2.     Dapat Mengatasi Luka Gigitan Serangga

Luka gigitan serangga di kulit bisa jadi sangat mengganggu. Namun, kandungan citronella dalam sereh bisa membantu meredakan luka gigitan serangga seperti nyamuk. Selain itu, meletakkan sabun sereh dan sabun lain yang beraroma herbal di lemari juga ampuh mengusir serangga.

3.     Mampu Meredakan Stres

Siapa sangka sabun sereh juga bisa meredakan stres berkat aromanya? Itulah mengapa mandi menggunakan sabun sereh direkomendasikan untuk orang yang ingin relaksasi. Selain sereh, kita juga bisa memadukannya dengan essential oil beraroma menenangkan seperti lavender.

4.     Mampu Mengatasi Jerawat

Sabun sereh mengandung zat antibakteri dan antijamur yang sangat cocok digunakan mereka dengan kulit sensitif terhadap jerawat. Caranya pun mudah, cukup dengan membasuh wajah dengan sabun sereh secara berkala untuk mendapatkan hasil terbaik.

5.     Sebagai Deodoran Alami

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sabun serai memiliki aroma lemon yang unik yang membuatnya menjadi deodoran alami. Ini juga memberi tubuh aroma menenangkan yang tahan lama.

6.     Baik Untuk Rambut

Tak hanya untuk kulit wajah, sabun sereh juga bermanfaat untuk kesehatan kulit rambut. Kita bisa menggunakan sabun sereh yang dicampur dengan minyak tertentu dan digunakan saat keramas. Biasanya, orang menggunakan campuran sabun sereh saat keramas untuk mengatasi kutu atau infeksi kulit kepala.

Selain itu, pilihlah sabun sereh yang baru dibuat dan masih baik kondisinya. Sabun yang terbuat dari bahan alami seperti sereh biasanya tidak menggunakan pengawet sehingga belum tentu tahan lama. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Share

Komentar

Komentar