Logo Eventkampus

Mahasiswa UGM Terpilih Jadi Duta Museum DIY 2020

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mahasiswa UGM Terpilih Jadi Duta Museum DIY 2020

Mahasiswa Program Studi Arkeologi FIB UGM, Ferbriska Noor Fitriana, dinobatkan sebagai Duta Museum DIY 2020 dalam ajang pemilihan yang diadakan Dinas Kebudayaan DIY.  

Pada Malam Inagurasi Grandfinal Pemilihan Duta Museum DIY 2020 yang digelar Minggu (9/2) malam di Atrium Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta, Ferbriska berhasil meraih gelar juara I Duta Museum 2020. Gelar tersebut diperolehnya usai sukses menyisihkan 35 finalis lainnya.

Dalam pemilihan Duta Museum 2020 ini para finalis mengikuti serangkaian proses penilaian mulai dari seleksi administrasi, wawancara, pembekalan, serta karantina.

"Jadi, 36 finalis dinilai lalu diambil 10 terbaik untuk mengikuti karantina dan diseleksi lagi 3 besar. Bersyukur terpilih sebagai juara pertama Duta Museum DIY 2020,"terang mahasiswi angkatan 2017 ini saat dihubungi Selasa (11/2).

Febriska mengaku tidak pernah menyangka akan terpilih menjadi juara di ajang pemilihan ini. Pasalnya, di ajang ini banyak finalis yang memiliki performa yang memukau. Namun, setelah menjalani kompetisi bersama-sama, ia yakin akan potensi dirinya dan berusaha memberikan penampilan terbaik.

Dia menungkapkan keikutsertaan dalam ajang pemilihan ini bermula dari keinginannya untuk menerapkan ilmu yang didapat saat kuliah. Selain itu, juga keinginan mendedikasikan diri di dunia permuseuman, terutama di DIY.

Sebagai Duta Museum DIY ia ingin mengenalkan serta mengedukasi masyarakat terkait museum yang ada di DIY. Disamping itu, dia juga ingin turut  mengembangkan potensi museum bersama dengan berbagai pihak seperti komunitas dan masyarakat.

Penulis: Ika


Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/19016-mahasiswa-ugm-terpilih-jadi-duta-museum-diy-2020

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Sivitas Akademika UGM Kenakan Baju Daerah
25 Oktober 2019
Mahasiswa FTP UGM Juara II Kompetisi Mahasiswa Teknik Pertanian Tingkat ASEAN
29 Oktober 2019
Penerima Dosen Saintek Berprestasi Tekankan Pentingnya Hilirisasi Riset
01 November 2019
Deteksi Dini dan Penanganan yang Benar Penting untuk Atasi Kanker
06 Februari 2020
Proses Pemasakan Matikan Parasit Cacing pada Ikan
02 Maret 2020
Berjemur Sinar Matahari Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh
02 April 2020

Komentar