Logo Eventkampus

Manfaat Bunga Sakura Untuk Kecantikan Kulit Wajah

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Bunga Sakura Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bunga sakura yang cantik untuk dipandang ya, Bunga sakura juga sudah banyak dikenal kemampuannya untuk merawat kulit. Dan berikut adalah berbagai manfaat bunga sakura untuk wajah yang bisa kamu rasakan!

1.     Mampu Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Manfaat bunga sakura untuk kulit yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori wajah besar, kotoran dapat mudah teringgal dan bisa menyebabkan jerawat. Pori-pori besar juga membuat make up lebih sulit untuk diaplikasikan di wajah.

2.     Mampu Mengurangi Kemerahan Pada Kulit

Kandungan bunga sakura mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan. Bahkan kemerahan berkurang dalam waktu 24 jam dan ruam-ruam kulit akan benar-benar hilang dalam waktu 9 hari pemakaian.

3.     Mampu Menjaga Kelembutan Dan Kekenyalan Kulit

Manfaat bunga sakura yang kedua adalah menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Tak hanya mengandung antioksidan yang tinggi saja, ekstrak bunga sakura juga dilengkapi dengan asam lemak. Berkat kandungan ini, bunga sakura dapat membantu memicu produksi kolagen pada kulit. Kolagen berguna untuk menjaga agar kulit terasa lebih halus dan kenyal. Tidak hanya itu saja, asam lemak juga memperbaiki jaringan tisu sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Terjaganya jumlah kolagen pada kulit juga merupakan salah satu kunci kulit yang awet muda.

4.     Mampu Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

Manfaat bunga sakura untuk wajah adalah dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Ekstrak bunga sakura rupanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bunga sakura memiliki kandungan caffeic acid yang ampuh mencegah oksidasi kulit berlebihan. Antioksidan dalam bunga sakura mampu untuk membantu mencegah munculnya noda hitam di wajah. Selain itu, bunga sakura juga tentunya dapat mencegah timbulnya penuaan dini, karena radikal bebas merupakan salah satu faktor utama penyebab penuaan.

5.     Mampu Mencerahkan Wajah

Manfaat bunga sakura selanjutnya adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Hampir semua produk perawatan dengan kandungan bunga sakura memang memiliki klaim mampu untuk mencerahkan kulit.

6.     Mampu Mengatasi Peradangan Pada Kulit

Manfaat bunga sakura lainnya yaitu dapat mencegah peradangan pada kulit. Ya, ekstrak sakura memiliki efek antiinflamasi. Hal ini tentunya membuat bunga sakura dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti iritasi dan juga jerawat.

Nah, itulah beberapa manfaat dari Bunga Sakura yang langsung bisa kalian coba ya. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

5 Manfaat Bunga Sakura untuk Kesehatan Kulit
19 Februari 2020

Komentar