Logo Eventkampus

5 Manfaat Bunga Sakura untuk Kesehatan Kulit

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Manfaat Bunga Sakura untuk Kesehatan Kulit

Polusi udara dan pekatnya radikal bebas di sekita menjadi salah satu tantangan besar dalam menjaga kesehatan kulit.Banyan cara menjaga kesehatan yang orang jepang terapkan mulai diikuti. Mulai dari minum teh hijau sebagai pemenuhan antioksidan harian sampai cara merawat kulit dengan bahan alami.

 Hasilnya, kulit sehat dan cerah tidak hanya memanjakan mata yang melihatnya, tetapi juga banyak sekali manfaatnya.

Berikut ini  manfaat bunga sakura untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

1. Anti inflamasi

Sebuah penelitian di Ghuangzhou yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa ekstrak bunga sakura bersifat anti inflamasi atau anti peradangan. 

Maka dari itu, kandungan bunga sakura dalam krim Flalwless Glow Red Jelly dapat menenangkan kulit. Efek lain dan bunga sakura ini adalah dapay membuat terasa halus.

2. Mengurangi kemerahan pada kulit

Penelitian pada 40 relawan di pulau Jeju, Korea Selatan menghasilkan bahwa  penggunaan produk yang memiliki kandungan bunga sakura sebanyak 2% mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan. 

Bahkan kemerahan berkurang dalam waktu 24 jam dan ruam-ruam kulit akan benar-benar hilang dalam waktu 9 hari pemakaian.

3. Mengecilkan pori-pori

Semakin bertambah usia, kadang ada hal yang menyebabkan pori-pori menjadi membesar. Bintik lubang di wajah semakin terlihat jelas. Alhasil saat foto selfie jadi kurang percaya diri.

Manfaat bunga sakura untuk kesehatan kulit yang lainnya adalah mampu mengecilkan pori-pori.

Menurut penelitian dari Oryza Fat Oil & Chemical Co.Ltd, ekstrak Bunga Sakura memiliki unsur anti-glikasi yang bermanfaat untuk merapatkan pori-pori kulit. 

Sehingga penggunaan rutin dapat menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan tekstur kulit yang lebih kenyal.

4. Mengurangi proses oksidasi pada kulit

Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Agriculture and food chemistry, ekstrak bunga sakura kaya akan caffeic acid atau sejenis anti oksidan yang dapat menghambat proses oksidasi kulit yaitu proses yang membuat noda hitam muncul di kulit.

 Penggunaan krim sakura ini akan mengurangi noda-noda hitam di wajah serta menyamaratakan warna dan tekstur kulit dalam sekejap. 

Banyak perempuan menginginkan kulit sehat dan wajah menjadi lebih cerah merona.

Penggunaan ekstrak bunga sakura dapat mewujudkan wajah jadi cerah merona, sehat, melembabkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori karena ekstrak sakura dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit tampil lebih muda. 

5. Membuat kulit cerah alami

Bunga sakura kaya akan antioksidan alami, sehingga kulit akan menjadi lebih glowing dan cerah secara alami. Sesuai dengan impian para perempuan pada umumnya.

Digunakan malam hari dan dibersihkan keesokan harinya untuk hasil kulit yang lebih sehat.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Manfaat Bunga Sakura Untuk Kecantikan Kulit Wajah
12 Februari 2020

Komentar